✓ 9 Cara Membuat Kue Kamir (Khamir) yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara membuat Kue Kamir (Khamir). Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak Kue Kamir (Khamir) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue kamir merupakan kue tradisional khas Pemalang Jawa Tengah yang mengadopsi budaya kuliner Arab. Kue khamir atau kamir berasal dari kota pempek yaitu pelembang sumatara selatan. dengan berbahan dasar tape dan tepung terigu menjadikan kue ini sangat. Resep Kue Kamir/Khamir enak dan mudah Kue ini bisa untuk teman minum kopi atau teh selagi hangat hhhmmm yummmi😋 Cara bikinnya mudah banget ikuti videonya ya.

Kue Kamir (Khamir) - cookandrecipe.com Menurut situs Wikipedia dan ncc kue Kamir, terkadang ditulis Khamir, adalah makanan khas Pemalang asal negaranya asli Arab dan ada ditemukan juga versi kue kamir. Kue Kamir atau kue khamir merupakan kue tradisional khas pemalang yang memiliki rasa manis dan empuk. Konon asal usul kue kamir pemalang pertama kali dibuat oleh orang arab sehingga dikenal. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue Kamir (Khamir) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 9 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Kamir (Khamir)

Untuk bisa memasak Kue Kamir (Khamir) pada postingan ini kita memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan terigu - 250 gr.
  2. Siapkan tape singkong - 150 gr.
  3. Siapkan gula pasir - 100 gr.
  4. Siapkan telur - 1 butir.
  5. Siapkan margarin, lelehkan - 2 sdm.
  6. Siapkan ragi - 1 sdt.
  7. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  8. Siapkan vanilli - 1/2 sdt.
  9. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  10. Siapkan air hangat - 250 ml.

Ceritanya nih. . . lagi penasaran dengan kue khas Arab ini . . . rasa dan tekstur kuenya mirip dengan kue pukis atau wafel/bapel. Kamir, terkadang ditulis Khamir, adalah makanan khas Pemalang asal negara Arab. Kue ini terbuat dari adonan terigu, mentega, dan telur, terkadang dicampur de. Kue kamir atau sering juga dengan sebutan Khamir adalah makanan khas daerah Pemalang yang berasal dari tanah Arab bunda.

9 Langkah Membuat Kue Kamir (Khamir)

Apabila kalian sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kue Kamir (Khamir) dibawah ini.

  1. Buang sumbu tape lalu haluskan dan tambahkan gula pasir aduk rata..
  2. Campurkan semua bahan lalu tambahkan air sedikit demi sedikit aduk rata dengan spatula, bisa pake mixer ya..
  3. Tambahkan margarin leleh, aduk rata kembali..
  4. Diamkan adonan selama 1-2 jam tutup dengan plastik wrap atau serbet..
  5. Panaskan cetakan beri satu sendok makan minyak lalu masukkan adonan cukup setengahnya ajah nanti adonan akan mengembang..
  6. Masak kue Khamir sampe dua sisinya kecoklatan..
  7. Kue kamir siap dinikmati 😋.
  8. Potek dulu pas mau dimakan �.
  9. Hanya dokumentasi 😀ðŸ˜?😋.

Nah adonan atau bahan kue ini terbuat dari tepung terigu, mentega. Kamir, kadang disebut juga khamir atau samir, adalah kue berbentuk bundar, pipih, dan berwarna cokelat. Kue ini mirip apem tapi agak lebih besar dan lebih bantat. Kue kamir adalah salah satu kue fermentarsi. Selain menggunakan ragi instan, tape juga Menurut situs Wikipedia dan ncc kue Kamir, terkadang ditulis Khamir, adalah makanan khas Pemalang asal.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Kue Kamir (Khamir) ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep