7 Bahan Memasak Nasi liwet yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Nasi liwet. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Nasi liwet dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Nasi Liwet Pedas enak lainnya. Resep Nasi liwet teri oleh Xander's Kitchen. Sukaa.banget makan nasi dg aroma rempah ? entah itu nasi uduk, nasi kuning, nasi bakar, nasi kebuli termasuk nasi liwet ini.

Nasi liwet - cookandrecipe.com Ada yang mengatakan bahwa nasi liwet ini berasal dari kota Solo, namun ada juga yang mengatakan bahwa menu special ini berasal dari Jawa Barat, tepatnya suku Sunda. Tutup panci liwet dan masak hingga air menyusut dan nasi matang. Nasi liwet tidak jauh berbeda dengan nasi uduk pada umumnya. Tenang saja untuk tutorial cara buat Nasi liwet yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 7 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi liwet

Untuk dapat bikin Nasi liwet pada tutorial ini Anda memerlukan 7 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - 1 liter.
  2. Siapkan bawang merah - 5 buah.
  3. Siapkan cabe merah - 5 buah.
  4. Siapkan cabe rawit - 10 buah.
  5. Siapkan daun salam - 5 lembar.
  6. Siapkan serai - 2 buah.
  7. Siapkan Garam - secukupnya.

Bahan pelengkap nasi liwet terdiri dari suwiran ayam, labu siam, sambal dan lalapan lainnya. Nasi liwet yang terkenal selain nasi liwet. Nasi liwet adalah sebuah jenis liwet khas dari kota solo,nasi liwet ini merupakan salah saju jenis nasi yang bercita rasa gurih karena terdapat campuran dari air kelapa dimana nasi tersebut dicampur. Nasi liwet mempunnyai berbagi macam versi, seperti di daerah timur Jawa ada nasi liwet Solo.

7 Tahapan Membuat Nasi liwet

Setelah kita sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Nasi liwet dibawah ini.

  1. Bersihakn beras hingga airnya jernih.
  2. Siapkan wadah/panci kemudian masukan beras beri air diukur dengan garis telunjuk kemudian nyalakan api sedang.
  3. Tunggu hingga meletup letup.
  4. Iris bawang merah cabe merah.
  5. Masukan semua bahan termasuk cabe rawit daun salam dan serai beri garam 1 setengah sendok lalu aduk.
  6. Kecilkan api lalu tutup panci dengan daun pisang agar wangi, kalau ngga ada jangan memaksakan ya bund.
  7. Unggu 20 menit lalu hidangkan.

Menarik dan juga unik nasi liwet ini dapat menggoda selera siap saja yang melihatnya. Resep nasi liwet - Indonesia memang memiliki berbagai makanan khas yang tidak dimiliki Negara-negara lain. Bahkan, orang luar negeri ketika mencicipi makanan khas Indonesia. Resep Nasi Liwet Solo, Cita Rasa Tradisional yang Selalu Dirindukan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Nasi liwet ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep