14 Bahan Bikin Jamur enoki krispy yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara membuat Jamur enoki krispy. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Jamur enoki krispy dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Vidio pertama aku semoga suka dan bermanfaat.mari coba yuk teman teman?. Hallo Bunda, hari ini saya akan berikan sebuah Resep Jamur Enoki Crispy yang super renyah. Nah untuk Bunda yanng pengen tau Resep dan Cara Membuat Jamur.

Jamur enoki krispy - cookandrecipe.com Jamur ini memiliki bentuk yang cukup unik, kecil-kecil dengan batang kurus. Official Page for Jamur Enoki crispy Enokitjappakdhe. Jamur enoki yang digoreng sampai krispi memunculkan rasa yang gurih. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Jamur enoki krispy yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 6 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Memasak Jamur enoki krispy

Untuk dapat memasak Jamur enoki krispy pada tutorial ini kita memerlukan 14 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan jamur enoki - 100 gram.
  2. Siapkan celupan kering - .
  3. Siapkan tepung tapioka - 4 sdm.
  4. Siapkan tepung terigu - 10 sdm.
  5. Siapkan celupan basah - .
  6. Siapkan tepung tapioka - 2 sdm.
  7. Siapkan tepung terigu - 4 sdm.
  8. Siapkan ketumbar bubuk - 1/2 sdt.
  9. Siapkan jinten - 1/2 sdt.
  10. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  11. Siapkan kaldu ayam bubuk - 1/2 sdt.
  12. Siapkan baking soda - 1/3 sdt.
  13. Siapkan bawang putih haluskan - 3 siung.
  14. Siapkan air - 175 ml.

Seperti dilansir dari Huffington Post, berdasarkan penelitian dari Nagano, Jepang, jamur enoki berperan penting. Bikin Jamur Enoki Goreng Crispy pake KOBE Tepung Kentucky SuperCrispy untuk camilan. Potong akar jamur enoki, pisahkan jamur satu-satu. Jamur Tiram Krispy • Renyah Tahan lama • enak lainnya.

6 Tahapan Memasak Jamur enoki krispy

Jika kalian sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Jamur enoki krispy dibawah ini.

  1. Cuci bersih jamur enoki. Kemudian, potong ujung akar dan pisah-pisahkan satu dengan yang lainnya..
  2. Adonan celupan basah : dalam wadah masukan bawang putih, garam, kaldu ayam, baking soda, ketumbar dan jinten. Beri air dan aduk hingga menjadi adonan yang pas (tidak encer dan tidak kental). Kemudian masukan jamur satu persatu kedalam celupan basah..
  3. Adonan celupan kering : dalam wadah masukan tepung terigu dan tepung tapioka. Kemudian masukan jamur yang telah dicelupkan kedalam adonan basah kedalam adonan kering sambil dikibas-kibas sebelum digoreng..
  4. Goreng jamur hingga berwarna kuning keemasan, angkat sisihkan..
  5. Tips :.
  6. Dalam menggoreng jamur jangan terlalu banyak yang masuk kedalam penggorengan agar jamur lebih mekar saat digoreng dan lebih krispi..

Dan sekarang emang udah banyak banget di jual di supermarket atau pasar tradisional. Jamur crispy biasanya menggunakan jamur tiram yang putih dan lebar. Namun, Moms juga bisa menggunakan jamur jenis lain yang tipis agar hasilnya renyah, misalnya jamur enoki. Jamur enoki adalah tumbuhan berbentuk cenderung kecil dengan batang tebal yang dipenuhi banyak topi Jamur enoki punya beragam sebutan, di antaranya enokitake, velvet foot, golden needle, lily. Jamur krispi merupakan sebuah camilan yang dibuat dari jamur tiram dan dibalut dengan tepung beras bercampur maizena.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Jamur enoki krispy ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep