✓ 11 Bahan Masak Kue Kacang yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Kue Kacang. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Kue Kacang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue kacang yang memiliki rasa gurih dan renyah ini dapat dibentuk sesuai keinginan, misalnya bentuk lingkaran, hati, bulan sabit atau bintang agar lebih menarik ketika disajikan. Resep Kue Kacang - Sebagian orang mungkin lebih sering menghabiskan kue ringan dengan tambahan krim di atasnya. Lihat juga resep Kue kacang enak lainnya.

Kue Kacang - cookandrecipe.com Salah satu kue kering klasik yang digemari. Jika biasanya Kue Kering Kacang hanya menggunakan minyak goreng, kali ini Endeus membuatnya dengan margarin BlueBand yang dilelehkan. Resep kue kacang - Banyak orang-orang yang mengkreasikan kue ringan dengan resep yang mereka buat sendiri. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue Kacang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 7 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Resep Kue Kacang

Untuk dapat memasak Kue Kacang pada postingan ini kita memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Kacang Tanah, sangrai, buang kulitnya, haluskan - 150 gr.
  2. Siapkan terigu - 300 gr.
  3. Siapkan gula bubuk - 150 gr.
  4. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  5. Siapkan minyak goreng kualitas baik - 150-160 ml.
  6. Siapkan Olesan: - .
  7. Siapkan kuning telur - 1 butir.
  8. Siapkan minyak goreng - 1 sdm.
  9. Siapkan pewarna kuning tua - 5 tetes.
  10. Siapkan Taburan: - .
  11. Siapkan wijen - Secukupnya.

Seperti kreasi kue kacang yang banyak digunakan mulai dari kacang almond. Cara Memasak Kue Kacang Tanah Spesial. Kacang tanah yang tadi sudah tersedia langsung disangrai sampai matang. Kupas bagian kulit luar sampai kulit arinya.

7 Langkah Memasak Kue Kacang

Apabila kalian sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue Kacang dibawah ini.

  1. Campur jadi satu terigu, kacang halus, gula halus, dan garam. Aduk rata..
  2. Kemudian tuang minyak goreng sedikit dwmi sedikit sambil diuleni. Saat 150 ml minyak goreng masuk, ternyata adonan saya masih buyar (belum menyatu) jadi saya tambahkan 10ml minyak goreng lagi. Hasilnya sudah oke, dan sudah bisa di cetak..
  3. Gunakan plastik sebagai bantuan saat menggiling adonan agar tidak lengket. Tipiskan kurang lebih 1 cm. Cetak cesuai selera. Kalo saya gunakan tutup obat yang sudah dicuci bersih, karena ga punya cetakan..
  4. Bahan olesannya kuning telur dicampur dengan 1 sdm minyak goreng dan 5 tetes pewarna kuning tua. Aduk rata..
  5. Setelah dicetak, letakkan ke wadah lebar terlebih dahulu, lalu oles dengan bahan olesan dan tabur dengan wijen..
  6. Saat akan di masukkan ke oven, baru dipindah ke loyang. Panggang kurang lebih 35 - 40 menit. Tergantung oven ya. Saya diawal menggunakan api sedang, dan 5 menit terakhir menggunakan api besar..
  7. Angkat jika bawahnya sudah mulai agak kecoklatan. Dinginkan terlebih dahuly baru kemudian pindahkan ke toples ya..

Resep kue kacang tanah ini merupakan kue jadul jaman waktu kecil. Kalau dulu bentuknya bulat-bulat kecil ada juga yang bentuk bulat sabit terus di jual di warung-warung gitu. Rekomendasi resep kue kacang yang enak dan bagaimana cara membuatnya. Kalau belum ada bayangan, coba bikin kue kacang aja yuk! Selain bahannya terjangkau, cara bikinnya pun gampang.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kue Kacang ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep