✓ 6 Cara Memasak Kue kacang 1kg muprulllll yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara buat Kue kacang 1kg muprulllll. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Kue kacang 1kg muprulllll dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Kue Kacang - Sebagian orang mungkin lebih sering menghabiskan kue ringan dengan tambahan krim di atasnya. Namun tidak sedikit orang juga suka bervariasi dengan menambahkan tekstur seperti kacang pada resep kue mereka. Penambahan kacang akan membuat tekstur dan.

Kue kacang 1kg muprulllll - cookandrecipe.com Kacang mede mentah terdiri dari kacang mede utuh, belah, campur dan remuk. Cara membuat kue kukus kacang hijau: Bahan isi kacang ijo : rebus kacang ijo sampai empuk kemudian haluskan. Panaskan air, gula, santan, garam dan daun pandan hingga mendidih. tambahkan kacang ijo yang telah dihaluskan, masak sambil diaduk sampai adonan kalis dan matang. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kue kacang 1kg muprulllll yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 6 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Membuat Kue kacang 1kg muprulllll

Untuk dapat membuat Kue kacang 1kg muprulllll pada postingan ini Anda membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu (aku pake yg serbaguna) - 1 kg.
  2. Siapkan kacang tanah - 1/2 kg.
  3. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  4. Siapkan vanili bubuk (yg bulet kecil itu) - 2 bks.
  5. Siapkan gula pasir/halus (aku pake mix halus dan pasir) - 1/2 kg.
  6. Siapkan minyak goreng - 300 ml.
  7. Siapkan butter (gk pake gpp) - 100 gr.
  8. Siapkan maizena - 5 sdm.
  9. Siapkan susububuk - 5 sdm.
  10. Siapkan bahan olesan* - .
  11. Siapkan telur kocok - 1 btr.
  12. Siapkan Sdkt pewarna kuning - .
  13. Siapkan sct SKM putih - 2.

Semua suka karena kacang-kacangan tersebut memiliki rasa yang gurih dan tentu saja enak. Bahkan kalau kita mengolahnya dengan cara yang berbeda, tentu rasanya juga nggak bakalan sama. Contohnya saja nih, kita mengolah kacang tanah dengan cara dioven, direbus, dan digoreng. Kue kering yang satu ini biasanya juga memiliki rasa coklat yang enak, jadi sangat banyak disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa tentunya.

6 Langkah Resep Kue kacang 1kg muprulllll

Apabila kamu sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue kacang 1kg muprulllll dibawah ini.

  1. Sangrai kacang lalu buang kulitnya, halusin bener/ bisa juga halus kasar lebih enak.
  2. Campur kacang, gula,susu bubuk, maizena, vanilli, garam. Campur sampe rata.
  3. Lalu masukin terigunya, campur lagi sampe bener2 rata.
  4. Masukin sedikit2 minyak gorengnya sambil diuleni sampe agak Kalis.*note: Kalo kurang bisa ditambah, kalopun sudah Kalis tapi minyak masih ada ya biarin sisa minyaknya.
  5. Masukin butternya biar makin Kalis adonannya, cukup tidak lengket sudah bisa dicetak adonannya yaaa.
  6. Cetak sesuka hati terus panggang dioven api kecil. *Note : karena komporku bara jadi cukup 30 menit sudah beraroma butter kacang serumah alias matengg - jgn lupa olesin kuntelnya tadi dipertengahan waktu manggang yaa - aku pake butter biar lebih gampang tau kalo sudah matang jadi gk sampe kelewat gosong karena kompor drumah gk bisa dihitung persis pake waktu tepatnya...

Kue ini dapat menghiasi meja tamu anda untuk menyambut sanak saudara yang hadir ke rumah anda untuk bersilahturami. Khasiat.co.id - Kacang-kacangan merupakan bahan makanan alternative yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi dengan rutin. Selain mengenyangkan, kacang juga jenis bijian yang rendah kalori sehingga tidak akan membuat tubuh Anda menjadi gemuk. The top countries of suppliers are Malaysia, Indonesia, from which the percentage of kacang goreng. Kacang bawang merupakan hidangan cemilan lebaran yang cukup spesial, bahkan bisa dibilang jika kue kacang bawang ini adalah hidangan paling istimewa dan spesial saat hari raya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Kue kacang 1kg muprulllll ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep