Resep : Rendang Ayam Kampung 7 Langkah yang Mudah

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Halo Gaes di kesempatan kali ini Kami akan memberikan resep cara buat Rendang Ayam Kampung lezat yang bisa kalian parektekan

Buat kalian yang sedang ingin membuat resep cara membuat Rendang Ayam Kampung yang Enak. Maka di resep kali ini kami akan membagikannya kepada kamu untuk dicoba dirumah. Di video kali ini saya akan menunjukan sebuah kandang ayam kampung yg dalam pembuatannya tdk membutukan biaya yg sangat banyak. Di video ini saya akan memperkenalkan kepada kawan" tentang kandang pembesaran anak. Tuangkan sajian rendang ayam kampung kedalam piring saji yang telah anda siapkan.

Cara Membuat Rendang Ayam Kampung Mudah

resep cara mengolah Rendang Ayam Kampung Pembuatan Kandang Intensif Untuk Pembesaran Ayam Kampung Super. Pembuatan kandang intensif untuk pembesaran ayam kampung super perlu dilakukan untuk. Peternak pemula: Beternak ayam kampung adalah suatu usaha rumahan yang sangat menjanjikan ya. Cara membuat Rendang Ayam Kampung yang bergizi ini hanya menggunakan 20 bahan saja dan hanya memerlukan 7 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara mengolah Rendang Ayam Kampung selengkapnya yang dapat Sobat coba.

Bahan-Bahan Resep Rendang Ayam Kampung yang Lezat

Berikut 20 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 1 ekor of Ayam Kampung.
  2. Silahkan siapkan 4 of telor rebus kupas (opsional, boleh diskip).
  3. Silahkan siapkan 1/2 butir of kelapa (parut, disangrai sampai kecoklatan, dihaluskan.
  4. Silahkan siapkan 1 butir of kelapa, diambil untuk santan encer dan santan kental.
  5. Silahkan siapkan of Bumbu yg akan dihaluskan :.
  6. Silahkan siapkan 15 siung of bawang merah.
  7. Silahkan siapkan 6 siung of bawang putih.
  8. Silahkan siapkan 2 of cabe merah (bisa ditambah jika suka pedas).
  9. Silahkan siapkan 1 ruas of jahe agak besar.
  10. Silahkan siapkan 1 cm of kencur (boleh skip jika tdk suka).
  11. Silahkan siapkan 4 cm of kunyit (bakar/sangrai).
  12. Silahkan siapkan 6-8 btr of kemiri (sangrai dulu).
  13. Silahkan siapkan 1 sdt of ketumbar.
  14. Silahkan siapkan 1/3 sdt of jinten.
  15. Silahkan siapkan of Bumbu yg tidak dihaluskan :.
  16. Silahkan siapkan 1 ruas of lengkuas (digeprak).
  17. Silahkan siapkan 2 batang of sereh (digeprak).
  18. Silahkan siapkan 6 lembar of daun jeruk (buang batang tengah).
  19. Silahkan siapkan 2 lembar of daun salam.
  20. Silahkan siapkan 1 lembar of daun kunyit.

Untuk menunjang usaha peternakan kita bisa sukses kita perlu. Jakarta - Ayam kampung juga enak dibuat rendang. Resep Ayam Padang - Pada awalnya, resep rendang ayam hanya ditemukan di Sumbar. Beberapa yang cukup terkenal di Indonesia antara lain rendang ayam kampung, kering, Padang, dan yang.

Langkah-Langkah Resep Rendang Ayam Kampung yang Sederhana

Silahkan Sobat simak 7 step by step cara buat Rendang Ayam Kampung berikut ini :

  1. Cuci bersih ayam - blansir (rebus di air mendidih 1 menit, lalu cuci di bawah air yg mengalir untuk membuang kotoran yg mungkin msh ada)..
  2. Sangrai kelapa parut sampai kecoklatan. Setelah agak dingin, blender halus - bisa diulek jg untuk yg rajin ?. Ini nanti dimasukkan ke masakan agak belakangan bersama santan kental..
  3. Bakar kunyit, atau iris tipis lalu sangrai dengan kemiri, ketumbar, dan jinten. (ketumbar dan jinten masukkan belakangan supaya tidak gosong). Blender semua bumbu yg disangrai td bersama bumbu lain kecuali dedaunan dan lengkuas. Saya biasanya blender dengan minyak spy rasanya mirip hasil ulekan..
  4. Tumis bumbu halus, aduk-aduk sampai setengah matang, masukkan sereh, daun jeruk, daun kunyit, lengkuas. Aduk merata, lalu masukkan ayam dan aduk semua sampai merata..
  5. Tambahkan santan encer sekitar 2lt ke masakan, aduk merata lalu tutup wajan. Tunggu sampai ayamnya matang..
  6. Setelah airnya surut dan ayamnya tampak matang, tambahkan garam, santan kental, dan kelapa sangrai yg sdh dihaluskan td. Boleh ditambahkan telor bulat jika suka. Aduk pelan2 sampai kuah makin surut, tes rasa. Kl di sini, para pelahapnya tidak suka tll kering, jadi dengan kondisi seperti gambar sudah cukup untuk disajikan..
  7. Nyam.. nyam...

Ayam kampung memang terkenal dengan rasanya yang gurih dan lezat diolah menjadi menu apa saja. Diolah menjadi resep rendang ayam, pasti akan makin lezat dan membuat Anda tidak berhenti makan. Bagi yang ingin beternak ayam kampung, kamu bisa mencoba sistem umbaran. Sistem ini tidak memiliki ketentuan harus menggunakan kandang dengan bentuk apa. Resep ayam rendang dengan menggunakan bumbu yang asli, masih dilestarikan dengan baik oleh Di antaranya yang terkenal di Indonesia, yaitu rendang ayam kampung, rendang ayam kering.

Simpan Resep