6 Cara Memasak Nasi liwet bakar teri & pete yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Nasi liwet bakar teri & pete. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Nasi liwet bakar teri & pete dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

#nasiliwetteri#nasiliwetsunda#caramembuatnasiliwetteri#resepnasiliwetteri#resepnasiliwetsunda Haiii semua.ketemu lagi di Lin's cakes chnl. Nasi liwet ciri khas ibu dirumah selalu pake santan kemudian diatas nasinya kalo air sudah habis ditambah cabe rawit Minggu lalu sempet bikin juga nasi liwet rice cooker. Yang skr aq tambahin ikan teri yg ditumis dulu sebelumnya.dan gak ketinggalan si hijau imut.

Nasi liwet bakar teri & pete - cookandrecipe.com Kalau mau langsung praktik tentu lebih bagus. Meskipun pembuatannya tidak sesederhana nasi liwet biasa, tapi dari segi kelezatannya tidak diragukan lagi. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi. Tenang saja untuk tutorial membikin Nasi liwet bakar teri & pete yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 6 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Resep Nasi liwet bakar teri & pete

Untuk dapat memasak Nasi liwet bakar teri & pete pada tutorial ini kamu membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - 3 cup.
  2. Siapkan kecil pete - Secangkir.
  3. Siapkan teri - 2 genggam.
  4. Siapkan Daun pisang secukup nya - .
  5. Siapkan Bumbu ; - .
  6. Siapkan bawang merah - 4 siung.
  7. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  8. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  9. Siapkan daun jeruk (sy ukuran kecil) - 4 lembar.
  10. Siapkan serai - 1 batang.
  11. Siapkan kaldu blok (bisa di skip ganti garam aja) - 1.
  12. Siapkan Cabe - sesuai selera.
  13. Siapkan Minyak sedikit untuk menumis - .

Aroma khas tersebut muncul dari daun pisang yang terbakar, sehingga menebarkan aroma Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia. Common steamed rice is usually cooked in water, but nasi liwet is rice cooked in coconut milk, chicken broth, salam leaves and lemongrass, thus giving the rice a rich. Biasanya nasi bakar ini diisi dengan suwiran daging, ikan, ataupun teri.

6 Panduan Memasak Nasi liwet bakar teri & pete

Apabila Anda sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi liwet bakar teri & pete dibawah ini.

  1. Cuci bersih beras,tiriskan.iris duo bawang,serai.potong2 daun salam & daun jeruk..
  2. Panaskan wajan tumis duo bawang,daun salam,daun jeruk & serai sampai harum.lalu masukkan beras.sangrai sebentar..
  3. Setelah itu masukkan ke panci rice cooker,tambahkan air sesuai takaran masak nasi biasa (bisa di lebihkan dikit airnya) masukkan kaldu blok /garam.tutup tekan cook masak seperti biasa..
  4. Sambil menunggu nasi matang,goreng pete & teri,setelah nasi mateng,masukkan pete & teri aduk2 sampai pete & teri tercampur,tutup lagi sebentar biar tanak..
  5. Setelah tanak,bungkus nasi dengan daun pisang,sematkan lidi /tusuk gigi.bakar di teflon sampai daunnya agak gosong.sebelum di bakar bisa di olesi minyak dl daunnya agar wangi saat di bakar..
  6. Tips : nyimpen daun pisang di freezer,saat mau di pakai baru di keluarkan,daun pisang nggak perlu lagi di jemur biar layu,bonusnya daun nggak mudah robek saat di pakai lho.pete yang sudah di kupas juga bisa di simpan di freezer,bisa tahan sebulan lebih..

Nasi Liwet Bakar Isi Teri & Pete. Food photography, cake, cookies and Indonesian food. Nasi bungkus daun pisang ini berisi nasi yang diberi bumbu rempah dan santan, mirip seperti nasi uduk atau nasi liwet. Tanpa isian pun, sebenarnya nasi bakar sudah sangat enak untuk disantap. Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Nasi liwet bakar teri & pete ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep