6 Cara Bikin Nasi Liwet Tanpa Santan yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nasi Liwet Tanpa Santan. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Nasi Liwet Tanpa Santan dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Makan nasi liwet pake sambel goreng tomat, bakwan udah enak banget, apalagi nasi liwetnya pake ikan teri jadi lebih gurih, dimakannya anget" deh beh mantap ?. Resep Nasi Liwet Sunda Magicom Tanpa Santan Enak dan Mudah, Selamat datang di channel Info Bagus , Channel ini. Resep Nasi Liwet - Nasi liwet adalah salah satu sajian nasi khas dari daerah di Indonesia, setiap daerah bahkan memiliki ciri khas nasi liwet masing-masing.

Nasi Liwet Tanpa Santan - cookandrecipe.com Anda dapat menyajikan untuk makan siang ataupun makan malam. Resep Nasi Liwet Sunda - Nasi liwet merupakan salah satu hidangan berupa nasi gurih yang khas dari Jawa Barat. Terbuat dari beras yang dimasak ke Sedangkan untuk resep nasi liwet Sunda makanan berupa nasi gurih yang mirip dengan Nasi Lemak yang dimasak tanpa santan, dan rasa. Tenang saja untuk tutorial resep Nasi Liwet Tanpa Santan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 6 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi Liwet Tanpa Santan

Untuk dapat membikin Nasi Liwet Tanpa Santan pada tutorial ini kamu memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - 5 cangkir.
  2. Siapkan air - Secukupnya.
  3. Siapkan minyak goreng - 2 sendok sayur.
  4. Siapkan Teri nasi sesuai selera (atau pake ikan asin juga sedep) - .
  5. Siapkan bawang putih, iris tipis - 4 siung.
  6. Siapkan bawang merah, iris tipis - 7 siung.
  7. Siapkan sereh, geprek - 3 bh.
  8. Siapkan daun salam - 3 lbr.
  9. Siapkan cabe rawit utuh (kalo gak suka pedes bisa dikurangi) - 25 bh.
  10. Siapkan garam (boleh diskip karena udah asin dari teri) - Secukupnya.

Seperti yang diketahui, resep nasi liwet merupakan salah satu resep makanan yang banyak disukai oleh banyak orang. Bagi Anda yang ingin menikmati nasi liwet namun malas keluar rumah, Anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Anda tidak perlu khawatir karena bahan-bahan yang dibutuhkan. Nasi liwet merupakan jenis nasi khas yang pertama kali muncul di daerah Solo Jawa Tengah.

6 Panduan Membuat Nasi Liwet Tanpa Santan

Apabila Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi Liwet Tanpa Santan dibawah ini.

  1. Cuci bersih beras dengan air mengalir. Sisihkan..
  2. Panaskan minyak goreng. Masukkan bawang merah, bawang putih tumis sampai layu dan harum. Sisihkan..
  3. Goreng teri nasi sampai kecoklatan. Sisihkan. Jangan buang minyak bekas goreng teri ini ya, karena ini adalah koentji sedepnya nasi liwet..
  4. Masukkan tumisan bawang2an, daun salam, sereh dan minyak bekas goreng teri ke dalam rice cooker. Tambahkan air sampai kurleb 1 ruas jari diatas beras..
  5. Kalau nasi sudah mau matang, masukkan cabe rawit utuh dan taburi teri. Tutup kembali rice cooker, diamkan sampai nasi benar2 matang..
  6. Setelah matang, aduk sampai merata dan nasi liwet siap disajikan..

Tetapi saat ini resep nasi liwet sunda pun juga sudah banyak dijual dan digemari masyarakata Indonesia. Tampilannya sebenarnya hampir sama dengan nasi yang biasanya kita makan sehari hari bersama. Proses memasak nasi liwet Sunda disebut ngaliwet, umumnya menggunakan ketel atau panci terbuat dari perunggu atau baja, nasi dan air dimasak dengan bumbu-bumbu sebut saja garam, bawang, daun salam, sereh, lengkuas, cabe, minyak kelapa namun tanpa santan. Salah satunya dengan cara menguasai resep nasi liwet yang sederhana untuk membuat tamu terkesan. Setelah itu masak bersama santan kental beserta garam.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Nasi Liwet Tanpa Santan ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep