;

Tutorial Bikin Rendang Ayam santan kara (alakadarnya) 5 Langkah yang Cepat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Hai Gaes pada postingan kali ini Kami akan berbagi resep cara bikin Rendang Ayam santan kara (alakadarnya) sederhana yang bisa Bunda parektekan

Bagi kamu yang sedang ingin membuat resep cara membuat Rendang Ayam santan kara (alakadarnya) yang Mudah. Maka pada artikel kali ini kami akan membagikannya buat kalian untuk dicoba dirumah. Resep rendang ayam, resep rendang ayam padang, resep rendang ayam sederhana, resep rendang ayam sederhana rumahan, resep rendang ayam tanpa santan, resep rendang ayam padang asli minang, resep rendang ayam padang kering, resep rendang ayam dan telur. Citarasanya resep rendang ayam yang lezat dan khas yang berasal dari santan kelapa dan parutan kelapa yang disangrai memang cocok sekali untuk hidangan setiap saat. Apalagi kalau untuk lauk teman makan nasi hampir disetiap waktu, makan pagi, siang ataupun makan malam.

Cara Membuat Rendang Ayam santan kara (alakadarnya) Mudah

resep cara bikin Rendang Ayam santan kara (alakadarnya) Rendang Ayam Resep Rendang Ayam Cara Membuat Rendang Ayam Video Rendang Ayam Rendang Recipe. Cara Menggunakan Santan Kara, Bagaimana Cara Menakarnya Supaya Tidak Kekentalan. Baca Juga: Tom Yam Ayam Cepat Bisa Kita Sajikan Dengan Resep Tom Yam Ayam Bersantan. Cara mengolah Rendang Ayam santan kara (alakadarnya) yang cepat ini hanya menggunakan 15 bahan saja dan cukup memerlukan 5 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara membuat Rendang Ayam santan kara (alakadarnya) selengkapnya yang bisa Sobat simak.

Bahan-Bahan Resep Rendang Ayam santan kara (alakadarnya) yang Cepat

Berikut 15 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 6 potong of Ayam.
  2. Silahkan siapkan 2 pcs of Santan kara.
  3. Silahkan siapkan 400 ml of Air.
  4. Silahkan siapkan 3 buah of Bawang putih.
  5. Silahkan siapkan 10-15 buah of Cabai merah.
  6. Silahkan siapkan 6 buah of Bawang merah.
  7. Silahkan siapkan of Cabai rawit merah 5 buah (sesuai selera).
  8. Silahkan siapkan 1 ruas of Kunyit.
  9. Silahkan siapkan 1 ruas of Jahe.
  10. Silahkan siapkan 1 sdm of Ketumbar.
  11. Silahkan siapkan 1 sdm of Merica.
  12. Silahkan siapkan of Garam 1sdm (cekrasa).
  13. Silahkan siapkan secukupnya of Kaldu ayam.
  14. Silahkan siapkan of Sereh geprek.
  15. Silahkan siapkan of Daun salam & jeruk.

Untuk resep-resep seperti rendang, sayur godog, kare, gulai sampai soto betawi, biasanya digunakan dua. Resep ayam rendang yang satu ini lebih sehat karena menggunakan susu kedelai sebagai pengganti santan. Cara membuat rendang ayam : Haluskan semua bumbu halusnya dan siapkan wajan atau panci panas. Rebus susu kedelai, potongan daun jeruk, daun kunyit, serai dan juga asam kandis.

Panduan Resep Rendang Ayam santan kara (alakadarnya) yang Mudah

Silahkan Sobat simak 5 step by step cara bikin Rendang Ayam santan kara (alakadarnya) berikut ini :

  1. Rebus ayam terlebih dahulu (sebentar saja).
  2. Blender cabai, bawang putih,bawang merah, kunyit, jahe..
  3. Tumis bumbu halus tadi, masukan daun salam, daun, jeruk, dan sereh.
  4. Tuang air lalu masukan santan, ketumbar,lada, garam, royco. Aduk rata tunggu mendidih.
  5. Masukan ayam, masak sampai air berkurang. Siap di sajikan dengan nasi hangatšŸ˜?.

Cara Memasak Rendang Ayam Kampung: Rebus santan encer dalam wajan, masukkan daun kunyit, daun jeruk dan asam kandis sambil sesekali diaduk-aduk hingga merata dan sampai santan mendidih. Upayakan agar santan yang dimasak tidak pecah, untuk itu pastikan jika anda terus. Resep Ayam Padang - Pada awalnya, resep rendang ayam hanya ditemukan di Sumbar. Bumbu yang asli masih disimpan dengan baik oleh masyarakat Minangkabau. Hingga sekarang, makanan tradisi Minang tersebut menjadi kuliner khas yang sangat terkenal di penjuru negeri.

Simpan Resep