;

Resep : Rendang ayam tanpa santan 4 Langkah yang Lezat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Bunda di postingan kali ini Saya akan sharing resep cara mengolah Rendang ayam tanpa santan mudah yang dapat Bunda parektekan

Bagi kamu yang sedang mencari resep cara mengolah Rendang ayam tanpa santan yang Lezat. Maka di resep kali ini kami akan memberikannya buat kalian untuk dicoba dirumah. Rendang biasanya memang selalu identik dengan santan kental yang menggugah selera. Tetapi memang membuat santan sendiri dari parutan kelapa kadangkala memang agak memberatkan. Resep ayam rendang yang satu ini lebih sehat karena menggunakan susu kedelai sebagai pengganti santan.

Cara Membuat Rendang ayam tanpa santan Mudah

resep cara buat Rendang ayam tanpa santan Beberapa yang cukup terkenal di Indonesia antara lain rendang ayam kampung, kering, Padang, dan yang tanpa santan. Cara Memasak Tongseng Ayam Tanpa Santan: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk resep kali ini adalah dengan menuangkan minyak pada waja, kemduian diamkan hingga minyak menjadi panas dan masukkan bumbu halus, beserta dengan irisan bawang merah, bawang. Resep rendang ayam tanpa santan ini akan menjadi hidangan yang tidak hanya lezat, tetapi juga lebih sehat. Cara bikin Rendang ayam tanpa santan yang bergizi ini hanya menggunakan 16 bahan saja dan cukup memerlukan 4 langkah. Berikut resep mengenai cara buat Rendang ayam tanpa santan selengkapnya yang bisa Bunda parektekan.

Bahan-Bahan Resep Rendang ayam tanpa santan yang Cepat

Berikut 16 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 1 kg of ayam.
  2. Silahkan siapkan 15 of cabe merah.
  3. Silahkan siapkan 10 of cabe rawit.
  4. Silahkan siapkan 10 siung of bawang merah.
  5. Silahkan siapkan 5 siung of bawang putih.
  6. Silahkan siapkan 2 batang of sereh.
  7. Silahkan siapkan 5 cm of jahe.
  8. Silahkan siapkan 5 cm of Laos.
  9. Silahkan siapkan 3 cm of Kunyit.
  10. Silahkan siapkan 3 buah of Kemiri.
  11. Silahkan siapkan 1 buah of pala.
  12. Silahkan siapkan 1 sendok makan of ketumbar.
  13. Silahkan siapkan 2 lembar of daun salam.
  14. Silahkan siapkan 2 buah of daun jeruk.
  15. Silahkan siapkan 1 lembar of daun kunyit.
  16. Silahkan siapkan Secukupnya of gula dan garam.

Hal ini karena tanpa santan menyebabkan rendang ayam ini tidak mengandung terlalu banyak lemak. Maka cocok sekali dikonsumsi untuk diet menurunkan berat badan. Tentunya, rendang ayam tanpa santan ini lebih sehat dan tetap bisa dikonsumsi bagi Anda yang memiliki permasalahan kolestrol. Sudah kebayang belum bagaimana cara memasaknya?

Panduan Resep Rendang ayam tanpa santan yang Mudah

Silahkan kalian simak 4 step by step cara buat Rendang ayam tanpa santan berikut ini :

  1. Bersihkan dan potong2 ayam. Lalu ku ungkep sebentar buang kotoran2nya..
  2. Haluskan cabe, bawang, kunyit, jahe, ketumbar, pala, dan kemiri. Laos dan sereh digeprek.
  3. Tumis bumbu yg sdh dihaluskan, tambahkan laos, sereh, gula,garam, daun jeruk,daun kunyit, dan daun salam, tunggu sampai garing, lalu masukkan ayam..
  4. Aduk aduk sampai ayam dan bumbu tercampur rata, lalu tambahkan air. Masak kurleb 30 menit atau sampai airnya menyusut dan ayamnya empuk..

Coba ikuti resep berikut ini ya! Inilah satu alternatif sehat daripada tongseng pada umumnya. Tongseng, tipikal comfort food dengan rasa yang meresap dan kaya akan bumbu. Resep Rendang Ayam Sehat Tanpa Santan adalah masakan khas kota Padang yang sudah banyak orang tau dan merasakannya, makanan ini adalah hasi. Resep ayam rendang dengan menggunakan bumbu yang asli, masih dilestarikan dengan baik oleh masyarakat Minangkabau.

Simpan Resep