12 Bahan Buat Nasi liwet cumi asin (ricecooker) yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Nasi liwet cumi asin (ricecooker). Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Nasi liwet cumi asin (ricecooker) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Cuci bersih beras, kemudian tempatkan pada rice cooker. Goreng teri hingga coklat keemasan, sisihkan. Mau makan nasi liwet tapi repot buatnya, bisa dicoba nih masak pakai rice cooker.

Nasi liwet cumi asin (ricecooker) - cookandrecipe.com Kalau gitu ini dia Resep Nasi Liwet Sunda dengan Rice Cooker. Kebetulan kali ini juga nasi liwetnya aku tambahkan tumisan cumi asin di dalam nasinya, jadi menu. Nasi liwet merupakan nasi gurih mirip seperti nasi uduk yang dimasak. Tenang saja untuk tutorial cara buat Nasi liwet cumi asin (ricecooker) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 4 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi liwet cumi asin (ricecooker)

Untuk bisa memasak Nasi liwet cumi asin (ricecooker) pada tutorial ini Anda membutuhkan 12 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - 2 cup.
  2. Siapkan cumi asin - 1 ons.
  3. Siapkan air (500ml) - 2 gelas.
  4. Siapkan sereh - 1 batang.
  5. Siapkan daun salam - 1 lembar.
  6. Siapkan cabe rawit - 4 buah.
  7. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  8. Siapkan minyak goreng - 2 sdm.
  9. Siapkan kaldu bubuk - 1/2 sdt.
  10. Siapkan Pendamping: - .
  11. Siapkan Lalapan (apa saja sesuai selera) - .
  12. Siapkan Sambal dan tahu goreng - .

Cuci beras hingga bersih kemudian masukkan ke dalam rice cooker Tumis semua bumbu sampai harum dan masukkan cumi asin Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Nasi Liwet (Magic Com) enak lainnya. Ini dia cara bikin nasi liwet dengan rice cooker. Nasi liwet asal Sukoharjo, Jawa Tengah, punya rasa gurih manis yang khas.

4 Langkah Resep Nasi liwet cumi asin (ricecooker)

Apabila kita sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Nasi liwet cumi asin (ricecooker) dibawah ini.

  1. Cuci cumi dengan air hangat,kemudian cuci beras,geprek bawang putih dan sereh.
  2. Siapkan ricecooker, masukan minyak dan bumbu2,kemudian masukan cumi, tutup ricecooker.
  3. Setelah wangi masukan beras aduk2,tuang kan air,aduk kembali tutup dan masak sampai matang.
  4. Siap di sajikan dengan sambal lalapan dan tahu goreng.

Hal ini karena nasi liwet tradisional menggunakan panci liwet dan dimasak lama menggunakan rempah-rempah. Sebagian dari Anda mungkin masih asing dengan resep olahan nasi yang satu ini. Jika Anda menggunakan rice cooker, maka nyala kan rice cooker dan tunggu hingga nasi benar-benar matang. Nasi liwet cumi asin sungguh resep yang praktis, karena tidak perlu lagi menyiapkan lauk saat membuat nasi liwet ini. Ketiga, bersihkan beras putih dengan air bersih kemudian masukkan ke dalam rice cooker, lalu tuangkan tumisan bumbu dan cumi ke dalamnya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Nasi liwet cumi asin (ricecooker) ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep