βœ“ 11 Bahan Memasak Nastar Lembut & Harum isi nanas yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nastar Lembut & Harum isi nanas. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Nastar Lembut & Harum isi nanas dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nastar Lembut & Harum isi nanas - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial resep Nastar Lembut & Harum isi nanas yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 7 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Resep Nastar Lembut & Harum isi nanas

Untuk bisa memasak Nastar Lembut & Harum isi nanas pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan πŸ?“ 150g butter (me wistman) - .
  2. Siapkan πŸ?“ 150g margarin (me blue band cookie & cake) - .
  3. Siapkan πŸ?“ 100g gula halus (ayak dulu ya) - .
  4. Siapkan πŸ?“ 400g tepung terigu (me segitiga biru, ayak dulu ya) - .
  5. Siapkan πŸ?“ 3 sachet susu bubuk (me dancow, ayak dulu ya) - .
  6. Siapkan πŸ?“ 100g meizena (ayak dulu ya) - .
  7. Siapkan πŸ?“ 3 butir kuning telur - .
  8. Siapkan πŸ?“ ΒΌ selai nanas (bulatkan kecil-kecil) - .
  9. Siapkan Bahan Olesan - .
  10. Siapkan πŸ?“ 1 butir kuning telur - .
  11. Siapkan πŸ?“ 2 sdm minyak goreng - .

7 Panduan Membuat Nastar Lembut & Harum isi nanas

Apabila Anda sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nastar Lembut & Harum isi nanas dibawah ini.

  1. Mixer butter & margarin selama 1 menit..
  2. Kemudian masukan pelan - pelan gula halus sambil di mixer sampai tercampur rata..
  3. Kemudian masukan kuning telur ΒΉ/ΒΉ sambil di mixer sampai rata..
  4. Kemudian matikan mixer, masukan tepung terigu, susu bubuk, & meizena secara pelan - pelan, uleni hingga adonan tercampur rata & kalis..
  5. Kemudian ambil adonan sedikit kemudian pipihkan dengan menggunakan jari lalu masukan selai nanas yang sudah dibulatkan, ulangi sampai adonan habis..
  6. Kemudian panggang di atas teflon dengan api kecil saja -+ 30 menit, selama 15 menit oles atas nastar dengan olesan nastar (ulangi pengolesan 2 - 3x untuk hasil yang maximal) kemudian angkat dan dinginkan nastar di suhu ruangan, lalu simpan dalam wadah kedap udara agar tekstur nastar tetap renyah & lembut saat dimakan. selamat mencoba bunda 😊.
  7. Nb. kenapa gula halus, tepung meizena, susu dancow, & tepung terigu harus di ayak dulu? karna untuk memastikan tekstur nastar yang sempurna, jika tidak di ayak tekstur adonan akan pecah - pecah & saat di panggang akan lebih mengeras..

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Nastar Lembut & Harum isi nanas ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep