✓ 13 Bahan Memasak Kue Kacang Kurma yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Kue Kacang Kurma. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Kue Kacang Kurma dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Kacang Kurma - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial membikin Kue Kacang Kurma yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 10 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Resep Kue Kacang Kurma

Untuk dapat membuat Kue Kacang Kurma pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 13 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Adonan :» - .
  2. Siapkan Tepung Terigu (protein sedang) (tdk sangrai) - 500 gram.
  3. Siapkan Kacang Tanah - 250 gram.
  4. Siapkan Buah Kurma (buang isi dan cincang kasar) - 250 gram.
  5. Siapkan Gula Halus (bs ditambah bila suka manis) - 150 gr.
  6. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  7. Siapkan Vanili - 1/2 sdt.
  8. Siapkan Mentega (cairkan) - 150 gram.
  9. Siapkan Minyak Sayur - 200 ml.
  10. Siapkan Bahan Olesan :> - .
  11. Siapkan Kuning Telur - 3.
  12. Siapkan Wijen - secukupnya.
  13. Siapkan minyak sayur - 1 sdm.

10 Tahapan Membuat Kue Kacang Kurma

Setelah kamu sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue Kacang Kurma dibawah ini.

  1. Sangrai kacang dengan api kecil yaa, sambil diaduk². Setelah matang dan sudah tdk terlalu panas, buang kulit ari nya. Kemudian Blender.
  2. Seperti ini kira².
  3. Kemudian siapkan wadah, masukan tepung terigu, vanilli, dan garam, aduk rata, setelah itu masukan kurma, aduk² / bs juga diremat² biar menyatu kurmanya. Masukan Kacang blender, aduk rata.
  4. Setelah itu tuangkan mentega dan minyak sayur sedikit demi sedikit bergantian.. Uleni adona sampai kalis atau kira² bisa sampai dicetak...
  5. Setelah kalis, siapkan plastik kemudian masukan adonan, pipihkan adonan pakai rollpin / botol,gunting plastik kemudian adonan bisa dicetak sesuai selera.
  6. Setelah itu siapkan loyang olesi dengan minyak, tata adonan yg sudah dicetak pada loyang (jgn terlalu mepet).
  7. Kemudian campurkan 3 kuning telur dengan 1 sdm minyak sayur (aduk rata), stelah itu oleskan ke atas adonan yg sudah didalam loyang, kemudian taburi wijen secukupnya.
  8. Setelah sudah diolesi dan diberi wijen, masukan loyang kedalam oven (yg sudah dipanasi 5 menit). Panggang dengan api sangat kecil ± 15 - 20 menit, angkat dan lepas adonan dari loyang, dinginkan.
  9. Lakukan cara diatasa sampai adona habis.. Dan Kue Kacang Kurma siap dinikmati....
  10. Bisa buat isi toples dan disajikan diruang tamu🥰🥰 Selamat Mencoba.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kue Kacang Kurma ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep