✓ 6 Cara Memasak Kue Kacang No Oven yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue Kacang No Oven. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Kue Kacang No Oven dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bahan: Kacang sangrai Tepung Gula halus Minyak Garam olesan: kuning telur biji wijen oh iya ini pakai kompor gas ya, dan hanya pakai teflon di atas teflon. Kue kacang ala dapur makyah ini meskipun jadul tp rasanya tetap dihati ya bunda , bahanya yang mudah bikinya juga gampang cocok. Adapun kacang yang biasa digunakan untuk resep kue kacang ini meliputi kacang tanah, kenari, almond, pecan dan sebagainya.

Kue Kacang No Oven - cookandrecipe.com Kue kacang coklat, kue favorit keluarga Selalu bikin kangen, karena tersaji hanya saat idul fitri. Kacang Oven merupakan olahan kacang tanah yang dalam pemrosesannya tanpa menggunakan minyak. Oleh sebab itu, kacang terasa gurih dan tidak berminyak. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue Kacang No Oven yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 6 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Kacang No Oven

Untuk bisa memasak Kue Kacang No Oven pada tutorial ini kamu memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kacang tanah - 250 gr.
  2. Siapkan tepung terigu - 500 gr.
  3. Siapkan gula pasir - 5 sdm.
  4. Siapkan minyak goreng - 250 ml.
  5. Siapkan garam - Sejumput.
  6. Siapkan Bahan olesan: - .
  7. Siapkan kuning telur - 1 butir.
  8. Siapkan minyak goreng - 1 sdm.
  9. Siapkan Topping: - .
  10. Siapkan kacang tanah - 1/2 butir.

Kacang oven merupakan makanan khas dari Kabupaten Jepara. Kue buatan sendiri rasanya nggak kalah enak dibanding dengan pasaran. Namun tak sedikit orang merasa membuat kue sendiri itu ribet dan butuh Tenang, tanpa mixer dan oven kamu masih bisa kok membuat kue lezat sendiri di rumah. Cukup pakai kukusan panci atau panggang dengan teflon, kue.

6 Panduan Memasak Kue Kacang No Oven

Jika Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue Kacang No Oven dibawah ini.

  1. Sangrai kacang tanah. Bersihkan dari kulit arinya. Blender bersama gula pasir dan garam..
  2. Dalam wadah, masukkan tepung terigu, kacang yg sudah dihaluskan, minyak goreng. Uleni sampai kalis..
  3. Pipihkan adonan kurleb tingginya 1 cm (jangan terlalu tipis, agar tdk gosong). Bentuk adonan sesuai selera. Olesi dg bahan oles. Tambahkan topping di atasnya..
  4. Panggang di atas kompor selama kurleb 30 mnt. Jangan lupa ditutup rapat (lebih baik pakai tutup kaca agar terlihat dari luar)..
  5. Setelah 30 mnt, matikan api. Buka tutup. Tunggu agak dingin, pindahkan ke toples. Kue kacang siap dinikmati..
  6. Note: saya memanggang pakai sarangan yg dimasukkan ke dlm teflon. Tidak perlu dibalik ya....

Yap, nggak seperti memasak biasa, membuat kue membutuhkan peralatan lebih memadai. Sayangnya, nggak semua orang berniat memiliki oven di rumah. Kue Kering Coklat Takaran Sendok Resep Kue Kering. Resep Kue Bolu Cara Membuat Kue Tanpa Oven Dengan. Tak semua orang memiliki oven di rumahnya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Kue Kacang No Oven ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep