✓ 9 Bahan Memasak 3. Kue Kacang, simpLe 😘 yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep 3. Kue Kacang, simpLe 😘. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin 3. Kue Kacang, simpLe 😘 dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Hallo semua.saksikan video cara buat kue kacang coklat/nougat kacang yang sangat mudah dan tanpa di oven. Salah satu kue kering klasik yang digemari. Jika biasanya Kue Kering Kacang hanya menggunakan minyak goreng, kali ini Endeus membuatnya dengan margarin BlueBand yang dilelehkan.

3. Kue Kacang, simpLe 😘 - cookandrecipe.com Kalau dulu bentuknya bulat-bulat kecil ada juga yang bentuk bulat sabit terus di jual di Dulu sih harga satuan kue kering kacang tanah ini cuma lima ratus rupiah. Karena murah dan rasanya yang enak, kue kacang tanah pun jadi idola. Kue kacang sembunyi adalah salah satu kue kering/cemilan yang pada umumnya sering ditemui pada saat hari raya lebaran tiba. Tenang saja untuk tutorial cara buat 3. Kue Kacang, simpLe 😘 yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 4 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat 3. Kue Kacang, simpLe 😘

Untuk dapat bikin 3. Kue Kacang, simpLe 😘 pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan terigu segitiga, ayak - 500 gr.
  2. Siapkan kacang tanah, goreng lalu blender - 250 gr.
  3. Siapkan gula pasir halus, alias diblender hehe - 250 gr.
  4. Siapkan minyak goreng, baru yaaa jangan jelantah wkwk - 250 ml.
  5. Siapkan Garam sejumput ajaa - .
  6. Siapkan Olesan : - .
  7. Siapkan kng telur - 2.
  8. Siapkan minyak - 2 sdm.
  9. Siapkan susu kental manis - 1 sdm.

Haluskan kacang tanah sangrai sampai menjadi bubuk. Yuk bun, Nge-cookies lagi kita 💪. Ini cookies kesukaan sejak kecil, persis kayak yang mamak buat dulu, disangrai dulu tepung nya biar hasil. Kue Kumbu adalah kue tradisional khas Palembang yang bisa dibuat dengan kacang merah (Kue Kumbu Kacang Merah).

4 Tahapan Resep 3. Kue Kacang, simpLe 😘

Setelah Anda sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin 3. Kue Kacang, simpLe 😘 dibawah ini.

  1. Goreng kacang... Kurendem dulu, dikupas kulitnya....
  2. Campur semua bahan.
  3. Cetak, beri olesan... Oven suhu 160° selama 20menit.
  4. Terigu gak pake disangrai (optional sih) kalo aku suka oven 2x soalnya... Yg pertama pakai suhu 160°, yang kedua pakai suhu 150° cukup 10mnit ajaa....

Resep kue kali ini akan menghadirkan resep kue kumbu khas Palembang menggunakan bahan kacang hijau. Pertama, haluskan kacang yang telah disangrai sampai benar - benar halus. Supaya citarasa gurih sikacang dapat berasa untuk kue keringnya. Kedua, campurkan semua bahan dan untuk minyak sayurnya dimasukan secara bertahap supaya pas. Kacang pun banyak jenisnya, ada kacang tanah, kacang koro, kacang mete, kacang hijau, kedelai, kacang, walnut, pistschio, macadamia, hazelnut, almond, dan masih banyak lainnya.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin 3. Kue Kacang, simpLe 😘 ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep