✓ 4 Cara Membuat Kue Kacang yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue Kacang. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Kue Kacang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue kacang yang memiliki rasa gurih dan renyah ini dapat dibentuk sesuai keinginan, misalnya bentuk lingkaran, hati, bulan sabit atau bintang agar lebih menarik ketika disajikan. Salah satu kue kering klasik yang digemari. Jika biasanya Kue Kering Kacang hanya menggunakan minyak goreng, kali ini Endeus membuatnya dengan margarin BlueBand yang dilelehkan.

Kue Kacang - cookandrecipe.com Dengan memasak resep kue kacang seharian di dapur juga bisa bikin akhir pekan Anda lebih renyah dan bergizi. Ditambah lagi kalau bersanding dengan susu dan menonton film favorit. Resep kue kacang - Banyak orang-orang yang mengkreasikan kue ringan dengan resep yang mereka buat sendiri. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue Kacang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 4 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Resep Kue Kacang

Untuk dapat membikin Kue Kacang pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kacang tanah kupas, sangrai - 500 gr.
  2. Siapkan gula halus - 400 gr.
  3. Siapkan tepung terigu protein rendah (kunci biru) - 1000 gr.
  4. Siapkan garam - 1 sdm.
  5. Siapkan vanili bubuk - 2 sdm.
  6. Siapkan minyak goreng kualitas baik - 600 ml.
  7. Siapkan kuning telur untuk olesan - Secukupnya.

Seperti kreasi kue kacang yang banyak digunakan mulai dari kacang almond. Resep kue kacang tanah ini merupakan kue jadul jaman waktu kecil. Kalau dulu bentuknya bulat-bulat kecil ada juga yang bentuk bulat sabit terus di jual di warung-warung gitu. Cara Memasak Kue Kacang Tanah Spesial.

4 Panduan Memasak Kue Kacang

Jika kita sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue Kacang dibawah ini.

  1. Kupas kacang tanah, sangrai dan blender kacang tanah sampai halus.
  2. Siapkan wadah, masukkan tepung terigu, garam, vanili, gula bubuk, dan kacang tanah, aduk rata. Tuangi minyak goreng sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis. Jika sudah kalis, jangan tambahkan minyak goreng lagi.
  3. Siapkan loyang, olesi margarin tipis-tipis atau alasi dengan baking paper. Ambil adonan secukupnya, gilas adonan dengan ketebalan 1/2cm. Cetak sesuai selera, tata dan pindahkan pada loyang.
  4. Setelah semuanya selesai, olesi dengan kuning telur lalu panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya. Set api atas bawah hingga berwarna keemasan. Panggang hingga matang dan siap untuk dinikmati.

Kacang tanah yang tadi sudah tersedia langsung disangrai sampai matang. Kupas bagian kulit luar sampai kulit arinya. Dari sekian banyak jenis kue kering, kue kacang menjadi makanan wajib yang harus kamu Campurkan semua bahan adonan kue kacang. Yakni tepung terigu, tepung maizena, kacang yang. Kue kering khas Riau ini, termasuk salah satu jenis kue kering yang Mamikos rekomendasikan untuk Anda dan keluarga ketika hari raya Lebaran.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue Kacang ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep