3 Cara Membuat Nasi liwet khas sunda yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Nasi liwet khas sunda. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Nasi liwet khas sunda dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sajian khas Sunda yang dimasak dengan cara unik ini, menggunakan panci khusus liwet atau kastrol, yang membuatnya berbeda dari lainnya. Bumbu dan rempah yang khas seperti daun salam, potongan cabai, irisan bawang dan serai membuat hidangan ini sangat harum nan lezat. Nasi liwet khas Sunda tidak kalah nikmat dengan resep nasi liwet aslinya, meskipun nasi liwet berasal di Solo.

Nasi liwet khas sunda - cookandrecipe.com Nasi liwet khas Sunda adalah salah satu dari sekian banyak varian sajian nasi. Seperti apakah keistimewaannya bisa dibaca pada ulasan berikut ini. Tidak hanya nasinya saja yang dimasak, pada nasi liwet khas Sunda, lauk pun ikut dimasak bersamaan dengan nasi. Tenang saja untuk tutorial membikin Nasi liwet khas sunda yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 3 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi liwet khas sunda

Untuk bisa membuat Nasi liwet khas sunda pada postingan ini kalian membutuhkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - 1 Liter.
  2. Siapkan Bumbu iris : - .
  3. Siapkan bawang merah - 4 Butir.
  4. Siapkan bawang putih - 2 Butir.
  5. Siapkan sereh (Memarkan) - 2 Buah.
  6. Siapkan daun salam - 5 Lembar.
  7. Siapkan (Pakai daun jeruk kalo ada biar lebih wangi) - .
  8. Siapkan Garam, royco & totole - .
  9. Siapkan minyak goreng - 1 Sdm.
  10. Siapkan Toping : - .
  11. Siapkan Teri beras goreng - .
  12. Siapkan Cabai rawit domba - .

Nasi liwet sebagai makanan khas Sunda mempunyai cita rasa yang gurih meskipun tidak menggunakan santan. Rasa gurih yang dimiliki oleh nasi liwet diperoleh dari hasil penggunaan bumbu-bumbu rempah khas Indonesia seperti batang serai, cabai rawit, bawang merah, bawang putih. Resep Nasi Liwet - Nasi liwet adalah salah satu sajian nasi khas dari daerah di Indonesia, setiap daerah bahkan memiliki ciri khas nasi liwet masing-masing. Masakan nasi liwet Sunda memiliki cita rasa yang tidak kalah enak dibandingkan daerah asalnya.

3 Langkah Memasak Nasi liwet khas sunda

Setelah kamu sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Nasi liwet khas sunda dibawah ini.

  1. Cuci bersih beras, masukan air 1 1/2 Buku jari.
  2. Masukan bumbu yg telah di iris dan bumbu penyedap rasa, serta minyak goreng..
  3. Lalu masak -+1 jam dengan api sangat kecil dan tutup..

Ini dia bahan dan cara untuk membuat nasi. Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia memiliki beribu ribu makanan khas, kaya akan kuliner. Sajikan nasi liwet khas Solo yang komplit ini serapi mungkin, ya. Biar para tamu yang akan menyantap lebih bersemangat begitu melihatnya untuk pertama kali. Cuci beras hingga bersih dan liwet nasi hingga matang sebagaimana biasa orang Sunda memasak.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Nasi liwet khas sunda ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep