8 Bahan Membuat Jamur Tiram Crispy yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Jamur Tiram Crispy. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Jamur Tiram Crispy dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Jamur-tiram-Crispy-Batang buah jamur tiram memiliki batang yang tumbuh menyamping (bahasa Latin: pleurotus) dan bentuknya seperti tiram (ostreatus) sehingga jamur tiram mempunyai nama. Analisa Usaha Jamur Tiram - Jamur tiram merupakan salah satu jamur yang paling banyak dibudidayakan di Indonesia. Selain pemasaran yang cukup mudah, bisnis jamur tiram juga tidak.

Jamur Tiram Crispy - cookandrecipe.com Oleh sebab itu, jamur sering dijadikan bahan makanan pengganti daging Bahan-bahan. Cara Membuat Jamur Crispy yang Renyah dan Lezat. Dalam tahap budidaya jamur tiram tentunya mempersiapkan baglog yang baik adalah kewajiban. Tenang saja untuk tutorial resep Jamur Tiram Crispy yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 8 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Jamur Tiram Crispy

Untuk bisa membuat Jamur Tiram Crispy pada postingan ini kita memerlukan 8 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan jamur tiram - 250 gram.
  2. Siapkan tepung terigu (segitiga biru) - 7 sdm.
  3. Siapkan tepung maizena - 2 sdm.
  4. Siapkan lada hitam bubuk - 1/2 sdt.
  5. Siapkan ketumbar bubuk - 1/2 sdt.
  6. Siapkan garam - Secukupnya.
  7. Siapkan penyedap rasa - Secukupnya.
  8. Siapkan air - Secukupnya.

Apabila ada kesalahan pada proses inokulasi, jamur tiram anda bisa terkontaminasi bahkan bisa. Jamur yang paling di kenal di masyarakat ini sering di ngunakan untuk olahan. Budidaya jamur tiram sangat cocok untuk daerah beriklim tropis seperti Indonesia. Investasi yang dibutuhkan untuk memulai udaha budidaya jamur tiram cukup murah dan bisa dilakukan bertahap.

8 Panduan Memasak Jamur Tiram Crispy

Setelah Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Jamur Tiram Crispy dibawah ini.

  1. Siapkan jamur tiram yang masih segar, jika sudah layu maka akan menyerap banyak air, sehingga menjadi tidak enak jika digoreng..
  2. Buang akar jamur, lalu suwir jamur agak tipis, cuci hingga bersih dan peras..
  3. Untuk membuat adonan kering, campur semua bahan kecuali air, sisihkan sedikit bahan ke wadah lain untuk membuat adonan basah..
  4. Masukkan jamur ke dalam adonan basah..
  5. Kemudian masukkan ke dalam adonan kering dan cubit2 jamur dengan adonan kering hingga merata..
  6. Panaskan minyak dengan api sedang..
  7. Goreng hingga kuning kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan..
  8. Jamur Crispy siap disantap ?.

Siapkan jamur tiram putih/tiram kelabu dalam kondisi yang segar secukupnya. (Jumlah Anda kira-kira sendiri sesuai dengan bumbu yang disiapkan). Cara membuat jamur crispy aneka rasa: Potong jamur tiram yang kuntumnya lebar menjadi seukuran satu suapan. Haluskan bawang putih, kemudian campurkan dengan tepung terigu bahan pencelup. keripik "MurPy" (jaMur crisPy) keripik jamur tiram organik yang sangat renyah dan nikmat dengan nuansa bumbu dan rempah-rempah yang khas. Dengan balutan tepung rahasia yang tipis dan. Jamur tiram atau dengan nama latin Pleurotus ostreatus merupakan salah satu kelompok jamur yang sudah banyak dikenal karena bentuk dan ukuran tubuh buahnya yang sangat familiar di masyarakat.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Jamur Tiram Crispy ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep