✓ 6 Cara Bikin Kue Kacang Tanah yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue Kacang Tanah. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Kue Kacang Tanah dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Masih dengan resep kue lebaran yang tetap cocok di konsumsi sehari-hari, kali ini saya ingin share mengenai resep kue kacang tanah. Kue kacang tanah adalah sejenis kue kering yang berbahan dasar kacang tanah dengan berbagai varian bentuk, seperti bentuk bulat, hati, ataupun bulan sabit. Berbahan dasar kacang tanah, kue ini biasanya menjadi sajian khas saat hari raya, seperti Idul Fitri, Natal dan tahun baru Imlek.

Kue Kacang Tanah - cookandrecipe.com Kalau dulu bentuknya bulat-bulat kecil ada juga yang bentuk bulat sabit terus di jual di warung-warung gitu. Jika adonan kue kacang tanah sudah jadi, segera tutup wadah adonan dengan plastic wrap. Pastikan tak ada udara yang masuk, agar adonan bisa sedikit mengembang. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue Kacang Tanah yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 6 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Kacang Tanah

Untuk bisa memasak Kue Kacang Tanah pada tutorial ini Anda membutuhkan 6 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Kacang tanah sangrai - 200 gram.
  2. Siapkan Tepung terigu (saya pakai segitiga biru) - 200 gram.
  3. Siapkan Gula halus - 75 gram.
  4. Siapkan Garam - 1/8 sdt.
  5. Siapkan Minyak goreng - 125 ml.
  6. Siapkan Kuning telur untuk olesan (saya tambah susu cair 1sdt) - 1 butir.

Salah satu kue kering klasik yang digemari. Jika biasanya Kue Kering Kacang hanya menggunakan minyak goreng, kali ini Endeus membuatnya dengan margarin BlueBand yang dilelehkan. Untuk membuat kue kacang tanah supaya memiliki aroma yang kuat dan mempunyai cita rasa yang tinggi, maka pemilihan bahan untuk membuat kue kering ini menjadi salah satu faktor utamanya. Resep Kue Kacang - Sebagian orang mungkin lebih sering menghabiskan kue ringan dengan Adapun kacang yang biasa digunakan untuk resep kue kacang ini meliputi kacang tanah, kenari.

6 Langkah Resep Kue Kacang Tanah

Jika Anda sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue Kacang Tanah dibawah ini.

  1. Haluskan kacang tanah sangrai sampai menjadi bubuk..
  2. Campurkan kacang tanah bubuk, tepung terigu, gula halus dan garam. Aduk rata..
  3. Tambahkan minyak goreng. Aduk rata. Aduk menggunakan spatula kayu atau tangan lebih mantap^^ (Minyak goreng bisa ditambahin ya, buibu. Sampai adonan bisa dipulung).
  4. Ambil adonan, pipihkan dengan rolling pin, cetak sesuai selera..
  5. Letakan diatas loyang yang sudah di olesi margarin. Lalu oles dengan kuning telur..
  6. Oven 30 menit sampai matang. (Sesuaikan oven masing masing ya)..

Untuk proses pembuatan kue kacang tanah ini memang tidak terlalu sulit. Maka dari itu Anda akan lebih mudah dalam membuat sajian kue kacang tanah. Resep kue kacang yang pertama, menghaluskan kacang tanah serta kacang mede sampai halus bisa saja menggunakan blender. Kemudian yang kedua, Mamikos merekomendasikan kue kering kacang tanah yang sangat mudah pembuatannya. Resep Cara Membuat Kue Kering Kacang Tanah Paling Enak, Lembut Dan Renyah Spesial Untuk Hari Raya Lebaran Idul Fitri Dengan Sajian Khas NCC.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Kue Kacang Tanah ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep