✓ 11 Bahan Membuat Biji Ketapang Renyah dan Tidak Keras yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Biji Ketapang Renyah dan Tidak Keras. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Biji Ketapang Renyah dan Tidak Keras dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Biji Ketapang Renyah dan Tidak Keras - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara bikin Biji Ketapang Renyah dan Tidak Keras yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 6 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Resep Biji Ketapang Renyah dan Tidak Keras

Untuk bisa membuat Biji Ketapang Renyah dan Tidak Keras pada tutorial ini kamu memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung protein - 21 sdm.
  2. Siapkan tepung maizena - 2 sdm.
  3. Siapkan telur - 1 butir.
  4. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  5. Siapkan gula halus - 3 sdm.
  6. Siapkan gula palem - 3 sdm.
  7. Siapkan margarin - 3 sdm.
  8. Siapkan santan - 3 sdm.
  9. Siapkan kelapa parut - 8 sdm.
  10. Siapkan vanili - 1/2 sdt.
  11. Siapkan air - Sedikit.

6 Langkah Memasak Biji Ketapang Renyah dan Tidak Keras

Setelah kamu sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Biji Ketapang Renyah dan Tidak Keras dibawah ini.

  1. Sangrai kelapa hingga berwarna kuning keemasan kemudian blender hingga halus. Pilih kelapa yang tidak terlalu tua ataupun muda..
  2. Kocok telur dan gula hingga tercampur rata. Masukkan tepung, baking powder, vanili, dan kelapa parut kemudian uleni..
  3. Masukkan margarin dan santan kemudian uleni hingga adonan dapat dibentuk. Jika adonan terasa kering bisa diberi tambahan air sedikit demi sedikit..
  4. Bagi adonan menjadi beberapa bagian dan bentuk adonan memanjang dan diamkan selama 15 menit..
  5. Gunting adonan secara serong kemudian goreng dengan api sedang cenderung kecil hingga kuning keemasan. Setelah itu angkat dan tiriskan. Tunggu sampai biji Ketapang dingin..
  6. Biji Ketapang siap disajikan..

Bagaimana sangat mudah bukan resep Biji Ketapang Renyah dan Tidak Keras ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep