✓ 11 Bahan Bikin 201. Mochi isi kacang (lembut, kenyal, tidak alot) yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep 201. Mochi isi kacang (lembut, kenyal, tidak alot). Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat 201. Mochi isi kacang (lembut, kenyal, tidak alot) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Mochi ini makanan khas jepang dan rasanya khas bgt ya. Mochi Sukabumi dikenal lembut nan wangi dan adonan kulitnya pakai santan agar bahan kulitnya sudah berasa alias tidak terlalu tawar. Langsung catat bahan dan cara membuat mochi yang lebih dan krenyes kacangnya di dalam, berikut resepnya dirangkum Suara.com dari Instagram @cookingliciouss.

201. Mochi isi kacang (lembut, kenyal, tidak alot) - cookandrecipe.com Oh iya, selain isian yang sudah saya sebutkan di atas, saat ini ada juga loh kreasi resep. Kue mochi kacang tanah selain enak juga sangat gurih. Kue mochi sangat digemari oleh berbagai kalangan, karena selain memiliki rasa yang begitu enak juga memiliki bentuk unik yang menjadi daya tarik dari kue yang satu ini, selain itu teksturnya pun lembut dan kenyal. Tenang saja untuk tutorial cara buat 201. Mochi isi kacang (lembut, kenyal, tidak alot) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 5 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak 201. Mochi isi kacang (lembut, kenyal, tidak alot)

Untuk bisa bikin 201. Mochi isi kacang (lembut, kenyal, tidak alot) pada tutorial ini kita membutuhkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan kulit mochi : - .
  2. Siapkan tepung ketan putih - 200 gram.
  3. Siapkan air biasa/ santan - 300 ml.
  4. Siapkan gula pasir - 50 gram.
  5. Siapkan Pasta pandan (optional) - .
  6. Siapkan Bahan isian : - .
  7. Siapkan kacang tanah kupas, goreng/sangrai, haluskan - 100 gram.
  8. Siapkan gula halus - 3 sendok makan.
  9. Siapkan air - 2 sendok makan.
  10. Siapkan Bahan taburan - .
  11. Siapkan Tepung maizena - secukupnya.

Hasilnya kenyal dan lembut, persis seperti yang biasa dijual di mall. Mochi bukan kue yang bisa bertahan lama. Paling lama mungkin empat hari, atau umumnya sekitar dua hari bisa basi. Sambil menunggu, bisa buat isian mochi.

5 Panduan Memasak 201. Mochi isi kacang (lembut, kenyal, tidak alot)

Setelah kamu sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin 201. Mochi isi kacang (lembut, kenyal, tidak alot) dibawah ini.

  1. Siapkan bahan-bahannya. Sangrai tepung maizena hingga ringan, sisihkan.
  2. Bikin isiannya. Campur semua bahan isian yaitu kacang sangrai/goreng yang sudah dihaluskan, gula halus, dan air putih. Bentuk bulatan kecil2.
  3. Sekarang kita bikin kulit mochinya. Campur semua bahan kulit.
  4. Saring dan masukkan dalam loyang. Kukus 20 menit.
  5. Setelah matang langsung gilas dan potong-potong lalu beri isian. Bulat2kan sampai adonan habis. Taburi dengan maizena jika lengket. Siap disajikan.

Siapkan blender atau boleh ulekan, masukan Kacang Tanah lalu hancurkan. Daftar Isi Cara Mudah Membuat Resep Mochi Kacang Tanah, Strawbery, Coklat Yang Empuk, Kenyal dan Enak. Ya, dari namanya sudah kelihatan bukan kalau kue yang enak, lembut dan kenyal ini memang berasal dari Jepang. Walaupun tidak berasal dari negara kita, resep kue mochi ini ternyata. Kenyal saat digigit dan rasanya gurih.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin 201. Mochi isi kacang (lembut, kenyal, tidak alot) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep