โœ“ 8 Bahan Membuat 5. Kue Kacang Tanah yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Resep 5. Kue Kacang Tanah. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak 5. Kue Kacang Tanah dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Haii hari ini aku akan share resep kue kering kacang tanah q dan hasilnya renyah. Kue kacang tanah, salah satu kue kering ini mempunyai rasa renyah, empuk dan gurih sehingga membuat salah satu kue lebaran ini paling banyak digemari. Resep Kue Kacang - Liburan akhir pekan tidak melulu ke tempat wisata.

5. Kue Kacang Tanah - cookandrecipe.com Kupas kulit luar hingga kulit arinya. Resep kue kacang tanah ini merupakan kue jadul jaman waktu kecil. Kalau dulu bentuknya bulat-bulat kecil ada juga yang bentuk bulat sabit terus di jual di warung-warung gitu. Tenang saja untuk tutorial cara memasak 5. Kue Kacang Tanah yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 5 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat 5. Kue Kacang Tanah

Untuk bisa memasak 5. Kue Kacang Tanah pada tutorial ini kamu memerlukan 8 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kacang tanah - 250 gr.
  2. Siapkan gula halus (sesuai selera) - 250 gr.
  3. Siapkan terigu - 500 gr.
  4. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  5. Siapkan minyak goreng kemasan (hingga adonan bisa dipulung) - 250-300 gr.
  6. Siapkan Vanili - .
  7. Siapkan Olesan (1 kuning telur + 1 sdm minyak + sedikit pewarna kuning dan merah) - .
  8. Siapkan Topping wijen (optional) - .

Dulu sih harga satuan kue kering kacang tanah ini cuma lima ratus rupiah. Berbahan dasar kacang tanah, kue ini biasanya menjadi sajian khas saat hari raya, seperti Idul Fitri, Natal dan tahun baru Imlek. Kue kacang yang memiliki rasa gurih dan renyah ini dapat dibentuk sesuai keinginan, misalnya bentuk lingkaran, hati, bulan sabit atau bintang agar lebih menarik ketika disajikan. Olahan kacang tanah yang satu ini dibuat menggunakan bumbu bawang putih, kemudian digoreng.

5 Tahapan Membuat 5. Kue Kacang Tanah

Setelah kalian sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak 5. Kue Kacang Tanah dibawah ini.

  1. Basuh kacang dan goreng hingga cukup matang (lagi malas nyangrai n kupas kulit๐Ÿ˜…). Tiriskan, tunggu dingin dan blender dg sebagian minyak hingga cukup halus sesuai selera..
  2. Campur rata blenderan kacang, gula, garam, vanili dan tepung. Tambahkan sisa minyak hingga adonan kalis dan bisa dipulung..
  3. Pipihkan secukupnya adonan di plastik dan cetak. Tata di loyang. Oles dan tabur wijen..
  4. Panggang di oven api kecil/sedang hingga matang kurleb 30-40 menit. Bawah kue kuning kecoklatan..
  5. Tunggu dingin, siap disaji dan disimpan! Hasil renyah kacang, lembut dan lumer..

Kacang bawang ini sangat enak dimakan saat Sudah siap pilih yang mana nih untuk menemani waktu bersantai kamu? Kacang tanah (Arachis hypogaea L.) adalah tanaman polong-polongan atau legum anggota suku Fabaceae yang dibudidayakan, serta menjadi kacang-kacangan kedua terpenting setelah kedelai di Indonesia. Kacang tanah ini juga dikenal sebagai kacang una, suuk (bahasa sunda), kacang jebrol, kacang bandung, kacang tuban, kacang kole, dan kacang banggala. Kacang ini juga memiliki rasa yang manis dan biasanya banyak digunakan untuk membuat aneka ragam kue seperti kue kacang. Resep Kue Kacang - Sebagian orang mungkin lebih sering menghabiskan kue ringan dengan tambahan krim di atasnya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat 5. Kue Kacang Tanah ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep