✓ 4 Cara Membuat Donat Korea / Donat Mochi yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Donat Korea / Donat Mochi. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Donat Korea / Donat Mochi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Donat Korea / Donat Mochi - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara bikin Donat Korea / Donat Mochi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 4 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Membuat Donat Korea / Donat Mochi

Untuk bisa bikin Donat Korea / Donat Mochi pada tutorial ini kalian memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung ketan - 200 gr.
  2. Siapkan tepung terigu - 50 gr.
  3. Siapkan baking powder - 1 sdt.
  4. Siapkan gula pasir - 30 gr.
  5. Siapkan garam halus - 1/2 sdt.
  6. Siapkan air (disesuaikan) - 150-200 ml.
  7. Siapkan Bahan isian - .
  8. Siapkan Meses / Selai - .
  9. Siapkan Keju Parut - .
  10. Siapkan Pelengkap - .
  11. Siapkan Gula halus - .

4 Langkah Resep Donat Korea / Donat Mochi

Setelah kita sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Donat Korea / Donat Mochi dibawah ini.

  1. Campur semua bahan, tambahkan air sedikit demi sedikit (jangan terlalu banyak agar tidak lembek). Begitu diaduk sudah banyak yang menggumpal, stop air, lalu uleni hingga adonan tidak lengket dan bisa dipulung..
  2. Ambil adonan kira-kira 1 sdm, pipihkan, kemudian beri isian. Saya bikin 2 macam, meses saja dan meses campur keju parut. (Bahan isian fleksibel ya bisa disesuaikan dengan selera. Bisa juga diisi daging cincang yang sudah ditumis). Kemudian bentuk bulat. Dan taburi tepung terigu agar tidak lengket..
  3. Panaskan penggorengan. Goreng donat dengan api sedang hingga kuning keemasan..
  4. Angkat, tiriskan. Kemudian taburi dengan gula halus. Selamat mencoba..

Bagaimana sangat mudah bukan resep Donat Korea / Donat Mochi ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep