✓ 5 Cara Bikin Kueh mochi isi kacang yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara memasak Kueh mochi isi kacang. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak Kueh mochi isi kacang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Mochi ini makanan khas jepang dan rasanya khas bgt ya. KUE MOCHI ANDALAN, No kukus & No Ribet. Haiiiiii hari ini aku bikin mochi pandan isi kacang.

Kueh mochi isi kacang - cookandrecipe.com Untuk Bahan Bahannya membuat mochi pandan. Isian coklat menjadi salah satu yang kekinian. Rasa coklat yang manis bercampur dengan tepung ketan yang kenyal. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kueh mochi isi kacang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 5 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Memasak Kueh mochi isi kacang

Untuk bisa membuat Kueh mochi isi kacang pada tutorial ini kalian membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung ketan - 150 gr.
  2. Siapkan tepung maizena - 6 sdm.
  3. Siapkan gula pasir (sy pakai gula halus) - 6-7 sdm.
  4. Siapkan garam halus - 1/2 sdt.
  5. Siapkan air - 175 ml.
  6. Siapkan santan kara - 75 gr.
  7. Siapkan pewarna makanan - 1/4 sdt.
  8. Siapkan Bahan isian : - .
  9. Siapkan kacang tanah - 150 gr.
  10. Siapkan skm - 3 bks.
  11. Siapkan gula pasir - 5 sdm.
  12. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  13. Siapkan air dikira2 saja - Sedikit.

Kue mochi kacang tanah selain enak juga sangat gurih. Anda bisa menyajikan kue yang satu ini untuk kudapan keluarga atau sebagai suguhan untuk Nah, bagi anda yang ingin membuatnya, anda bisa simak cara membuat kue mochi isi kacang tanah di bawah ini lengkap dengan bahan-bahan yang. Siapkan dulu isinya : kacang tanah disangrai lalu di haluskan (boleh dengan blander atau lainya). Setelah kacang halus tambahkan air matang, gula halus atau fruktosa.

5 Tahapan Membuat Kueh mochi isi kacang

Jika kamu sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kueh mochi isi kacang dibawah ini.

  1. Sangrai kacang tanah lebih dulu.kemudian dihaluskan pakai blender/ulegan.masukkan skm,gula pasir,garam,sedikit air.setelah halus dan semua tercampur rata,lalu dibulat2kan(ukuran besar kecilnya sesuai selera)..
  2. Sangrai tepung maizena di wajan bersih dengan api kecil saja kira2 10 menit.
  3. Tepung ketan,gula halus,garam halus dijadikan satu dalam wadah bersih kemudian diaduk rata.setelah itu encerkan dulu santan karanya dlm 175 ml air,lalu masukkan ke dalam adonan secara perlahan sambil diaduk2 hingga rata dan halus.kemudian beri pewarna dan diaduk rata,lalu saring adonan ditempat lain (biar benar2 dapetin adonan yg benar2 halus)..
  4. Panaskan kukusan sampai air mendidih.lalu masukkan adonan tadi,sambil tutup panci kukusannya dialasi serbet/kain bersih.dan tunggu 15-20 menit..
  5. Setelah matang keluarkan dari kukusan,biarkan dingin dulu.baru ambil adonan secukupnya pakai sendok/tangan (sendok/tangan dibaluri tepung maizena lebih dulu agar tdk lengket),kemudian dipipihkan dan diisi bulatan2 kacang tanah tadi sambil kulit mochinya dicetak bulat pakai tangan sampai habis,tidak ada adonan yang tersisa.selamat menikmati ?.

Mochi adalah salah satu panganan khas berupa kue asal Jepang yang cukup populer dan mudah kita jumpai di berbagai negara termasuk di. Nah, resep aneka kue kali ini kita akan membuat kue mochi dengan isian kacang almod. Penggunaan kacang almond sebagai bahan isiannya akan membuat. Mochi merupakan salah satu camilan legit asal Jepang yang juga banyak disukai masyarakat Indonesia. Kita semua pasti sudah tidak lagi asing dengan sajian kue mochi.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kueh mochi isi kacang ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep