;

Tutorial Bikin Rendang ayam ala uwo 7 Langkah yang Cepat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Hai Bunda di postingan kali ini Saya akan sharing resep cara bikin Rendang ayam ala uwo lezat yang bisa kamu parektekan

Buat kamu yang sedang ingin membuat resep cara bikin Rendang ayam ala uwo yang Sederhana. Maka di artikel kali ini kami akan membagikannya buat kalian untuk dicoba dirumah. Rendang ayam ala uwo resep dari ibu mertua biar ga lupa, share di sini. Hai hai hai guys Hari ini mama Uel masak special yaitu rendang Ayam guys.,kalau Ada ketupat lagi menarik kan guys.tapi makan dengan nasi putih pun uenak guys. Lihat juga resep Rendang ayam ala uwo, Sambal Uwo enak lainnya!

Cara Membuat Rendang ayam ala uwo Mudah

resep cara buat Rendang ayam ala uwo Hirisan daun kunyit dan daun limau purut pula menambahkan lagi keistimewaan rasa pada rendang ini. Kalau nak lebih sedap, gunakan santan dari kelapa segar. Di pasar ada jual santan segar yang sudah diperah pada. Cara bikin Rendang ayam ala uwo yang lezat ini hanya menggunakan 16 bahan saja dan cukup memerlukan 7 langkah. Berikut resep mengenai cara bikin Rendang ayam ala uwo selengkapnya yang dapat kamu coba.

Bahan-Bahan Resep Rendang ayam ala uwo yang Cepat

Berikut 16 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 1 kg of ayam.
  2. Silahkan siapkan of daun jeruk.
  3. Silahkan siapkan of daun salam.
  4. Silahkan siapkan of ketumbar bubuk.
  5. Silahkan siapkan of sereh.
  6. Silahkan siapkan of kelapa parut.
  7. Silahkan siapkan of santan kental / kara.
  8. Silahkan siapkan of minyak.
  9. Silahkan siapkan of garam.
  10. Silahkan siapkan of jeruk nipis / lemon.
  11. Silahkan siapkan of bahan yang di haluskan.
  12. Silahkan siapkan of bawang merah.
  13. Silahkan siapkan of bawang putih.
  14. Silahkan siapkan of jahe.
  15. Silahkan siapkan of lengkuas.
  16. Silahkan siapkan of cabai merah.

Rendang Ayam - Indonesian Chicken Rendang How long do you cook a rendang? After a long discussion with my Minang friend, I arrive at this wisdom. One needs to cook rendang on a slow fire (simmering), in a wok, without any cover, until the sauce is reduced and even darken and caramelized (if possible). Rendang Ayam Pedas Perak versi Bonda Mertua saya sangat sedap dimakan dengan lemang, ketupat dan juga mee hoon.

Panduan Resep Rendang ayam ala uwo yang Enak

Silahkan kamu simak 7 langkah-langkah cara mengolah Rendang ayam ala uwo berikut ini :

  1. Cuci bersih ayam, lalu taburi dengan jeruk nipis / lemon dan garam.
  2. Haluskan bumbu halus, boleh di blender dan di tambah sedikit air.
  3. Jika tidak punya ketumbar bubuk, ketumbar di sangrai lalu di blender, sisihkan.
  4. Sangrai kelapa parut dengan api yang sangat kecil hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan. aduk terus jangan sampai gosong. tunggu agak dingin, lalu di blender sampai mengeluarkan minyak, sisihkan.
  5. Jika bumbu halus di blander dan di tambah air, tumis bumbu halus tanpa minyak, jika sudah mengental, baru di tambah minyak secukupnya, lalu tambahkan daun jeruk, daun salam, dan sereh yang sudah di geprek, tumis hingga wangi. setelah wangi, masukkan ketumbar halus dan.
  6. Masukkan kelapa yang sudah di blender, masak dengan api kecil, aduk terus sampai semua bumbu menyatu dan mengental, lalu masukkan ayam, di tumis hingga ayam berubah warna, lalu masukkan santan, aduk hingga merata.
  7. Tunggu agar bumbu meresap dan mengental, sajikan.

Ianya adalah rendang yang paling sedap di tekak saya. Ketika itu, saya tidak pula memerhatikan sukatan bahan bahannya kerana ianya dimasukkan ala campak campak sahaja. Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang hubby tempah. Bercakap pasal hidangan pagi raya, adalah diingatkan bahawa adalah sunat untuk kita tidak bersarapan sebelum mengerjakan solat sunat Hari Raya Aidil Adha berbeza dengan Hari raya Aidil Fitri di mana kita disunatkan makan terlebih dahulu. Rendang ayam ala uwo. resep dari ibu mertua biar ga lupa, share di sini inggit gemiasih.

Simpan Resep