✓ 6 Bahan Buat Kacang Ijo untuk Isian Roti, Onde, Mochi, Donat, Pao dll yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara membuat Kacang Ijo untuk Isian Roti, Onde, Mochi, Donat, Pao dll. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Kacang Ijo untuk Isian Roti, Onde, Mochi, Donat, Pao dll dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kali ini aku mau buat pasta kacang merah untuk isian. Red bean paste atau pasta kacang merah ini sangat berguna sekali dalam membuat aneka kue,bisa digunakan untuk isian roti,bakpao,bakpia RESEP SELAI KACANG MERAH DAN KACANG HIJAU ENAK BANGET DAN JADI BANYAK UNTUK ISIAN ROTI ONDE ONDE DLL - Продолжительно?ть. Untuk video resep kali ini kita mencoba membuat variasi dari kue Onde onde, yang mana biasanya isian'nya berupa kacang ijo atau pasta kacang ijo, namun untuk Resep Roti Teflon Cream Bun - Roti Tanpa Oven

Kacang Ijo untuk Isian Roti, Onde, Mochi, Donat, Pao dll - cookandrecipe.com Tambahan sirup, krim kental manis, roti dan siraman santan pada semangkuknya bisa bikin ketagihan. Sudah ngiler dengan bubur kacang ijo di. Selain membelinya anda bisa membuat onde-onde wijen isi kacang hijau di rumah, karena cara membuatnya mudah. Tenang saja untuk tutorial membikin Kacang Ijo untuk Isian Roti, Onde, Mochi, Donat, Pao dll yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 7 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Membuat Kacang Ijo untuk Isian Roti, Onde, Mochi, Donat, Pao dll

Untuk bisa memasak Kacang Ijo untuk Isian Roti, Onde, Mochi, Donat, Pao dll pada postingan ini Anda membutuhkan 6 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Kacang Ijo - 250 gr.
  2. Siapkan Gula Pasir - 150 gr.
  3. Siapkan Vanilla Bubuk - 1 sdt.
  4. Siapkan santan instan - 65 ml.
  5. Siapkan garam - 1 sdt.
  6. Siapkan Air - 500 ml.

Meskipun berukuran kecil ternyata kacang hijau memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Kacang hijau memiliki kandungan gizi yang lengkap seperti kalsium, zat besi, kalium, fosfor, folat, vitamin B, vitamin A, vitamin C, magnesium, karbohidrat dan beragam nutrisi lainnya. Rebus kacang hijau dengan api kecil sampai empuk. Tambahkan gula dan vanilla essence, aduk rata.

7 Langkah Resep Kacang Ijo untuk Isian Roti, Onde, Mochi, Donat, Pao dll

Apabila kalian sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kacang Ijo untuk Isian Roti, Onde, Mochi, Donat, Pao dll dibawah ini.

  1. Rendam kacang ijo semalaman, saya 12 jam. Supaya kulit kacangnya mengelupas. Lebih bagus kalau pakai kacang Ijo kupas.
  2. Cuci kacang ijo dan kupas sampai kulitnya copot2. Saya cuma separuh yg dikupas, keburu pegel 😅.
  3. Rebus kacang ijo sampai empuk. Saya sekitar 20 menit, lalu tutup rapat panci dan biarkan 15 menit supaya Kajang ijo lebih empuk..
  4. Saring kacang ijo, ambil air bekas rebusannya sekitar 50ml. Blender kacang bersama 50ml air rebusan dan santan.
  5. Tuang ke teflon, tambahkan gula pasir, vanilla dan garam.
  6. Aduk2 terus sampai membentuk seperti pasta dan bisa dipulung.
  7. Dinginkan, tuang ke wadah kedap udara. Masukkan ke kulkas, bisa dipakai kapan aja deh😄.

Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil aduk sampai empuk dan mengering. Panaskan minyak, kecilkan api, goreng onde onde sampai mengapung dan kekuningan. Onde-onde merupakan salah satu jajanan tradisonal khas Indonesia. Saat ini kita juga bisa menemukan onde-onde dengan isian kumbu hitam, kacang merah, dll. Berikut ini akan dijelaskan cara membuat onde-onde dengan isian kacang hijau yang sudah umum kita jumpai di sekitar kita Manfaat kacang hijau sangat baik untuk kesehatan dan sering digunakan dalam obat-obatan tradisional.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Kacang Ijo untuk Isian Roti, Onde, Mochi, Donat, Pao dll ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep