✓ 6 Cara Memasak Kaloci - Mochi Khas Pontianak yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Kaloci - Mochi Khas Pontianak. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Kaloci - Mochi Khas Pontianak dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Assalamualaikum apa kabar geas kali ini saya bikin kaloci kue khas pontianak kalo gak salah 😃😃 di taiwan juga banyak yang jual Bahan ya Tepung beras. Kaloci adalah camilan yang mirip denganmochi, namun bedanya ,ochi ini tidak ada isi di dalamnya dan di atasnya ditaburi kacang tanah yang sudah ditumbuk Nah untuk yang belum pernah merasakan lezatnya kaloci & pengin merasakan kelezatan kaloci ini, coba yuk praktikkan resep di bawah ini! Makanan Tradisional Khas Pontianak - Berkunjung ke Ibu Kota Kalimantan Barat, Pontianak tentu nggak akan lengkap tanpa mencoba berbagai makanan khas Pontianak.

Kaloci - Mochi Khas Pontianak - cookandrecipe.com Kaloci Pontianak adalah salahsatu kuliner khas dari kota Pontianak yg terbuat dari ketan dan di campur kacangtanah+gulapasir. Setiap dua tahun sekali, terdapat fenomena unik dimana matahari tepat berada di atas kepala sehingga Tugu Khatulistiwa dan benda disekelilingnya tak Ada wisata tentu ada kuliner, tak ketinggalan kuliner khas Pontianak yang wajib kalian coba. Kue khas Pontianak ini merupakan kue khas masyarakat Tionghoa yang banyak tinggal di Pontianak. Tenang saja untuk tutorial membikin Kaloci - Mochi Khas Pontianak yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 6 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Memasak Kaloci - Mochi Khas Pontianak

Untuk dapat membikin Kaloci - Mochi Khas Pontianak pada tutorial ini kamu membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Tepung Beras Ketan - 250 gr.
  2. Siapkan air matang suhu ruang - 300 ml.
  3. Siapkan gula pasir - 1 sdm.
  4. Siapkan garam - 1 sdt.
  5. Siapkan minyak sayur - 3 sdm.
  6. Siapkan Topping : - .
  7. Siapkan kacang tanah kupas kulit, sangrai hingga kecoklatan dan blender - 200 gr.
  8. Siapkan gula pasir (secukupnya) - 100 gr.

Kacang dalam mochi Pontianak hanya ditaburkan diatas adonannya kemudian ikut diaduk agar wangi khas dari kacang tetap dapat tercium dari jarak jauh. Ibukota Kalimantan Barat ini terkenal karena menjadi kota di Indonesia yang dilalui oleh garis. Kalau anda ke Pontianak saat Bulan Ramadhan, ada satu makanan khas yang harus anda coba. Seperti yang kita ketahui, ada banyak makanan yang Kue khas dari Pontianak ini, terbuat dari santan murni dan tepung beras.

6 Panduan Membuat Kaloci - Mochi Khas Pontianak

Setelah Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kaloci - Mochi Khas Pontianak dibawah ini.

  1. Campur tepung ketan, gula & garam aduk rata. Masukan air secara bertahap lalu minyak sayur. Aduk hingga tercamur rata.
  2. Tuang adonan kedalam Loyang/ wadah tahan panas yg sudah diolesi minyak. Kukus selama 20 menit.
  3. Setelah matang, uleni sebentar adoan dengan spatula.
  4. Siapkan piring/wadah lebar. Taruh kacang dan gula secukupnya aduk rata..
  5. Ambil adonan kaloci secukupnya dan taruh di atas campuran kacang. Potong2 kecil adonan kaloci sambil digulingkan ke campuran kacang..
  6. Video tutorial 👇👇👇 https://youtu.be/LpudfQ3eFTA.

Proses penyajiannya sangat sederhana, adonan yang setengah jadi. Makanan khas Pontianak yang satu ini adalah Chai Kwe atau Choi Pan. Meskipun kue ini merupakan jajanan khas Tionghoa, tapi kue ini halal. Ini merupakan sayuran seperti kucai, kacang, bengkoang, rebung, dan talas dibungkus dengan adonan tepung beras. Pontianak adalah ibu kota Provinsi Kalimantan Barat.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Kaloci - Mochi Khas Pontianak ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep