✓ 3 Cara Memasak Kue Mochi Isi Kacang yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue Mochi Isi Kacang. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Kue Mochi Isi Kacang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Kue Mochi Isi Kacang Tanah Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Kue mochi merupakan makanan yang berasal dari jepang. Kue mochi terbuat dari bahan dasar tepung ketan yang kemudian dipadukan dengan bahan-bahan lainnya.

Kue Mochi Isi Kacang - cookandrecipe.com Resep kue mochi Jepang merupakan yang dikenal terlebih dahulu sebelum muncul resep-resep. Beri isian kacang merah, tutup kembali adonan hingga isi terbungkus rapat. Adonan yang sudah diberi isian baluri dengan tepung maizena. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kue Mochi Isi Kacang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 3 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Resep Kue Mochi Isi Kacang

Untuk dapat bikin Kue Mochi Isi Kacang pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Tepung Ketan - 170 gr.
  2. Siapkan Gula Pasir (kalau saya di kurangin sesuai selera) - 30 gr.
  3. Siapkan Tepung Maizena (sangrai) - 20 gr.
  4. Siapkan Garam - 1/4 sdt.
  5. Siapkan Minyak Sayur - 1 sdm.
  6. Siapkan Susu UHT - 100 ml.
  7. Siapkan Kacang Tanah - Secukupnya.
  8. Siapkan Gula Merah (untuk isian) - .
  9. Siapkan Pewarna Makanan Hijau - .

Cara membuat mochi gulung isi kacang bisa dibilang cukup mudah dan praktis. Rasanya enak, sehingga cocok dijadikan camilan lezat dan sehat di rumah. Mari siapkan bahan dan ikuti pula step by step proses pembuatan resep mochi gulung isi kacang yang anti gagal dan enak ini seperti berikut Kami punya resep mudah kue mochi isi kacang tanah yang bisa Anda coba di rumah. Bukan cuma enak saja, tapi tampilannya juga cantik dan warna-warni.

3 Langkah Resep Kue Mochi Isi Kacang

Setelah kamu sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue Mochi Isi Kacang dibawah ini.

  1. Masukkan tepung ketan, maizena, gula pasir, garam dan minyak sayur ke dalam wadah. Tuang sedikit sedikit susu UHT sambil di aduk. Beri warna makanan (saya pakai hijau) sesuai selera. Kemudian kukus selama 25 menit..
  2. Sambil nunggu matang kita sangrai kacang tanah. Tambahkan gula merah dan aduk rata. Angkat dan tumbuk kasar, sisihkan..
  3. Setelah adonan yang dikukus matang; angkat dan balurkan dengan maizena yang sudah disangrai. Pipihkan adonan, bentuk mochi. Ambil mochi isi kacang tanah, bulatkan lagi. Balurkan maizena dan sajikan..

Ikuti cara membuatnya! kali ini saya membuat kue mochi wijen isi kacang , saya share ya resepnya semoga bermanfaat 😉. Kue Mochi Isi Pasta Kacang Hijau. Resep diadaptasikan dari buku Kitab Masakah, Kumpulan Resep Sepanjang Masa - Mochi. Nah, resep aneka kue kali ini kita akan membuat kue mochi dengan isian kacang almod. Penggunaan kacang almond sebagai bahan isiannya akan membuat mochi memiliki rasa manis dan juga gurih.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kue Mochi Isi Kacang ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep