18 Bahan Masak Nasi Kuning Bakar Ayam yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Nasi Kuning Bakar Ayam. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak Nasi Kuning Bakar Ayam dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini.

Nasi Kuning Bakar Ayam - cookandrecipe.com Masukkan dada ayam, aduk hingga bumbu tercampur rata. Lalu tambahkan santan kental, aduk lagi hingga merata. Bumbui dengan lada, garam dan gula sesuai selera. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Nasi Kuning Bakar Ayam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 6 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Resep Nasi Kuning Bakar Ayam

Untuk dapat bikin Nasi Kuning Bakar Ayam pada tutorial ini kalian membutuhkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Nasi Kuning - .
  2. Siapkan Beras, cuci bersih - 200 gr.
  3. Siapkan Air - 400 ml.
  4. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  5. Siapkan Daun Salam - 2 bh.
  6. Siapkan Kunyit - 1 cm.
  7. Siapkan Serai, ambil bagian putihnya - 2 batang.
  8. Siapkan daun pisang untuk pembungkus - Secukupnya.
  9. Siapkan Ayam Suwir - .
  10. Siapkan Daging Ayam - 100 gr.
  11. Siapkan Bawang Merah, Iris halus - 4 bh.
  12. Siapkan Bawang Putih, iris halus - 2 siung.
  13. Siapkan cabai rawit, sesuai selera - 6 bh.
  14. Siapkan daun Jeruk,sobek-sobek - 2 bh.
  15. Siapkan Daun Kemangi, bersihkan dan siangi - 1 ikat.
  16. Siapkan Tomat merah,potong-potong - 1 bh.
  17. Siapkan garam - Secukupnya.
  18. Siapkan kaldu bubuk - Secukupnya.

Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Resep terakhirnya tentu saja bakar di atas bara hingga matang. Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar rasanya lebih berkarakter.

6 Tahapan Resep Nasi Kuning Bakar Ayam

Setelah kita sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi Kuning Bakar Ayam dibawah ini.

  1. Cuci bersih beras. Campur beras dan semua bumbu, aduk rata dan masak dalam rice cooker. 10 menit sebelum nasi matang, aduk rata aronan nasi..
  2. Cuci bersih ayam. Masak air sampai mendidih lalu masak ayam sampai matang. Tiriskan dan suwir halus..
  3. Siapkan bumbu lalu tumis bawang sampai halus Masukkan cabai rawit, tomat dan daun jeruk..
  4. Tambahkan ayam suwir. Aduk rata dan tambahkan garam dan kaldu bubuk. Cicipi dan koreksi rasa. Tambahkan sedikit air lalu masak sampai matang dan sisihkan..
  5. Siapkan daun pisang. Taruh nasi kuning diatasnya lalu beri potongan kemangi, ayam dan cabai rawit. Bungkus dan jepit dengan tusuk gigi..
  6. Panggang sampai aromanya harum..

Ayam Berkat telah memuaskan hati para pelanggan dengan berbagai masakan yang sangat unik, seperti Nasi Keroyokan, Nasi Kuning, Nasi Gandul di Tentu saja kami juga memilki berbagai macam aneka menu lainnya yang dapat anda nikmati seperti lontong cap gomeh, nasi bakar dan banyak lagi. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Nasi bakar merupakan variasi olahan nasi yang banyak diminati selain bumbu rempah yang khas, nasi bakar memiliki isi lauk dan sayur yang kaya akan kandungan gizi. Bahkan anda dapat menammbahkan lauk untuk isi nasi bakar sesuai dengan selera. Umumnya nasi bakar yang gurih dan lezat terdapat.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Nasi Kuning Bakar Ayam ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep