✓ 10 Bahan Memasak Mochi Lembut Isi Kacang yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara buat Mochi Lembut Isi Kacang. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Mochi Lembut Isi Kacang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Mochi Lembut Isi Kacang - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara buat Mochi Lembut Isi Kacang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 8 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Resep Mochi Lembut Isi Kacang

Untuk bisa membikin Mochi Lembut Isi Kacang pada postingan ini kalian membutuhkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan kulit mochi: - .
  2. Siapkan santan - 135 ml.
  3. Siapkan tepung ketan - 100 gr.
  4. Siapkan gula pasir - 30 gr.
  5. Siapkan Pewarna pasta pandan/ coklat - secukupnya.
  6. Siapkan Bahan isian mochi: - .
  7. Siapkan gula pasir - 3 sdm.
  8. Siapkan kacang tanah sanggrai - 30 gr.
  9. Siapkan Air - secukupnya.
  10. Siapkan Untuk taburan, tepung ketan/ maizena sanggrai - .

8 Tahapan Membuat Mochi Lembut Isi Kacang

Setelah kamu sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Mochi Lembut Isi Kacang dibawah ini.

  1. Untuk membuat kulit mochi, campurkan tepung ketan, gula, santan, dan pewarna pasta. Aduk sampai rata, tidak ada lagi gumpalan-gumpalan tepung..
  2. Setelah adonan tercampur merata, masukkan kedalam loyang/ tempat untuk mengukus..
  3. Panaskan kukusan, kukus adonan sampai +- 20 menit..
  4. Untuk membuat isian mochi, blender kacang tanah sanggrai, dan gula. Blender sesuai selera, apakah mau halus atau agak kasar. Setelah itu beri +- 2 sdm air, aduk rata. Sisihkan..
  5. Jika adonan mochi sudah matang, angkat dan dinginkan selama +- 5 menit. Tujuannya agar teksturnya agak padat sehingga mudah digiling..
  6. Jika sudah dingin, taburi meja yang sudah dibersihkan dengan tepung ketan/ maizena sanggrai, lalu keluarkan adonan dan giling dengan roll atau botol sampai pipih. Setelah pipih, potong adonan menjadi beberapa bagian..
  7. Ambil satu adonan, letakkan kacang yang sudah diblender lalu rapatkan adonan agar kacang tidak keluar. Setelah itu rapikan dengan cara bulat-bulatkan adonan dengan tangan..
  8. Mochi isi kacang dengan tekstur lembut punn siap disantap..

Bagaimana sangat mudah bukan resep Mochi Lembut Isi Kacang ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep