5 Cara Membuat Jamur Kancing Crispy yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara buat Jamur Kancing Crispy. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Jamur Kancing Crispy dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Jamur kancing Crispy sangat enak menjadi lauk pauk ataupun cemilan. Pembuatan jamur kancing crispy ini sangat mudah kok dan bisa anda praktekkan dirumah. Lihat juga resep Jamur kancing asam manis pedas & tuna crispy enak lainnya.

Jamur Kancing Crispy - cookandrecipe.com Tidak hanya dijadikan bahan pelengkap, jenis jamur ini juga bisa menjadi. Jamur kancing adalah salah satu jenisnya, dan enaknya lagi jamur jenis ini mudah ditemukan. Harganya pun juga terjangkau, biasanya dijual dalam kaleng serta dikategorikan sayuran. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Jamur Kancing Crispy yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 5 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Memasak Jamur Kancing Crispy

Untuk bisa bikin Jamur Kancing Crispy pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 6 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan jamur kancing - 1/2 kg.
  2. Siapkan tepung serba guna - 1 bungkus.
  3. Siapkan tepung roti/panir - 100 gram.
  4. Siapkan air untuk bikin adonan basah - Secukupnya.
  5. Siapkan minyak untuk menggoreng - Secukupnya.
  6. Siapkan Saus sambal dan mayonais - .

Buat tumis jamur kancing sebagai variasi sajian tumis sayuran yang praktis dan lezat. Jamur kancing kaya akan potassium, antioksidan dan kaya serat. Teksturnya yang kenyal semakin nikmat saat. Dinamakan jamur kancing karena jamur ini memang berbentuk bulat mirip kancing pakaian.

5 Panduan Resep Jamur Kancing Crispy

Setelah kalian sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Jamur Kancing Crispy dibawah ini.

  1. Cuci bersih jamur, lalu siapkan adonan tepung basah. Tepung serbaguna dicampur air. Kekentalannya jangan terlalu encer ya, cenderung kental aja. Lalu siapkan juga tepung roti untuk balutannya..
  2. Masukkan jamur yg sudah dicuci ke dalam adonan basah, kemudian gulirkan ke tepung roti. Kocok-kocok sampai semua permukaan jamur tertutupi tepung roti..
  3. Kemudiankan panaskan wajan, kasih minyak yg banyak. Kita pakai teknik deep fried. Masak dengan api kecil hingga jamur berubah warna kecoklatan..
  4. Setelah matang, tiriskan!.
  5. Jamur kancing crispy siap dinikmati. Mudah bukan membuatnya? Rasanya crispy diluar lembut di dalam. Santap ketika jamur masih panas/hangat ya! Selamat mencoba!.

Warna jamur ini bisa putih, cream, sampai dengan cokelat. Jamur yang bisa dimakan ini memiliki tekstur. Cara Membuat Jamur Crispy - Jamur adalah salah satu makanan yang banyak diolah sebagai Jamur-jamur tersebut memiliki bentuk yang berbeda-beda. Dan kali ini kami akan mengulas tentang. Jamur kancing adalah salah satu jamur yang paling banyak dibudidayakan di dunia, sehingga tidak sulit untuk menemukannya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Jamur Kancing Crispy ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep