✓ 14 Bahan Masak 12. Mochi Kacang yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Resep 12. Mochi Kacang. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat 12. Mochi Kacang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

12. Mochi Kacang - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial resep 12. Mochi Kacang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 7 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep 12. Mochi Kacang

Untuk dapat membuat 12. Mochi Kacang pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 14 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Kulit Mochi : - .
  2. Siapkan Tepung Ketan - 150 gram.
  3. Siapkan Maizena - 2 sdm.
  4. Siapkan Garam - 1/4 sdt.
  5. Siapkan Gula Halus - 75 gram.
  6. Siapkan Santan Instant - 35 ml.
  7. Siapkan Air - 175 ml.
  8. Siapkan Isian : - .
  9. Siapkan Kacang Tanah - 180 gram.
  10. Siapkan Susu Kental Manis Putih - 1 sachet.
  11. Siapkan Gula Pasir butir halus - 4 sdm.
  12. Siapkan Air Panas - 3 sdm.
  13. Siapkan Taburan : - .
  14. Siapkan Tepung Maizena disangrai - .

7 Langkah Membuat 12. Mochi Kacang

Setelah Anda sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat 12. Mochi Kacang dibawah ini.

  1. Bikin isian kacang dulu ya. Kacang tanah disangrai, kemudian dikupas kulit arinya yang berwarna coklat. Kalau sudah agak dingin dan bersih dari kulit ari, di blender/chop kasar. Campurkan susu kental manis dan gula pasir butir halus ke kacang sangrai yang sudah dicincang kasar. Aduk rata, kemudian masukkan air panas. Sampai bisa dipulung..
  2. Campur rata bahan kulit yang kering. Kemudian campur rata santan kental dan air. Dan tuang cairan santan ke dalam bahan kering. Aduk rata, kalau perlu disaring agar tidak bergrindil..
  3. Bagi 2 adonan kulit, salah satunya dikasih esens pandan..
  4. Tuang ke loyang atau wadah tahan panas. Kemudian kukus selama kurang lebih 25 menit sampai nampak shiny. Jangan lupa tutup kukusan dilapisi serbet ya, biar uap panas ga menetes..
  5. Kalau sudah matang, saat masih panas, ulen sebentar. Aku pakai cara masukkan ke plastik, kemudian diuleni pakai tangan dialasi pakai serbet tebal biar tangan ga panas. Kalau sudah aga kenyal halus, bisa digiling dengan ditaburi maizena sangrai..
  6. Ambil adonan kulit, isi dengan isian kacang. Kemudian gulingkan ke maizena sangrai..
  7. Oya, pakai taburan maizenanya jangan banyak2 ya. Secukupnya aja biar ngga lengket. Selamat mencoba ya 🤩.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin 12. Mochi Kacang ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep