✓ 13 Bahan Memasak (4.2) Si Janda Genit yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara memasak (4.2) Si Janda Genit. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak (4.2) Si Janda Genit dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

(4.2) Si Janda Genit - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara bikin (4.2) Si Janda Genit yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 9 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Membuat (4.2) Si Janda Genit

Untuk dapat membikin (4.2) Si Janda Genit pada postingan ini Anda membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Tepung terigu (segitiga), berat setelah di sangrai - 250 gr.
  2. Siapkan Tepung maezena - 50 gr.
  3. Siapkan Minyak goreng - 125 ml.
  4. Siapkan Butter - 50 gr.
  5. Siapkan Margarin - 25 gr.
  6. Siapkan Gula halus (boleh 100 gr) - 75 gr.
  7. Siapkan susu dancow (3 sdm) - 1 Bungkus.
  8. Siapkan butter essens (Saya pakai 1 sdt vanili bubuk) - 1 sdm.
  9. Siapkan garam - Sejumput.
  10. Siapkan Bahan pelapis: - .
  11. Siapkan tepung panir - Secukupnya.
  12. Siapkan Chocochips - .
  13. Siapkan Coklat warna warni - .

9 Langkah Memasak (4.2) Si Janda Genit

Jika kalian sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat (4.2) Si Janda Genit dibawah ini.

  1. Sangrai tepung, dgn api paling kecil. Sampai ringan, aduk aduk terus jgn sampai menguning bagian bawah. Angkat, lalu dinginkan suhu ruang..
  2. Campur semua bahan kecuali bahan pelapis dalam satu wadah..
  3. Aduk aduk rata dgn spatula hingga kalis/ tidak menempel diwadah. Boleh diganti pakai tangan setelah agak tercampur..
  4. Siap dibentuk adonannya, siapkan juga bahan pelapisnya..
  5. Ambil sekitar 10 gr adonan, bulatkan sambil agak ditekan lembut, padatkan. Karena adonan agak rapuh jd harus menekan nekan lembut. Langsung gulingkan ke dalam tepung panir yang sudah disiapkan sebelumnya..
  6. Susun dalam loyang yang sudah dioles margarin tipis tipis. Beri jarak karena akan mengembang. Kasih topping pelan pelan sambil ditekan lembut agar kuenya tidak retak..
  7. Pastikan oven sudah dipanaskan minimal 10 menit sebelumnya. Panggang api 150 dercel (api sedang). Sekitar 20-25 menit tergantung oven masing masing. Api jgn terlalu besar agar kue tidak retak..
  8. Patokannya jika sudah kokoh bisa digeser, angkat. Nanti akan mengeras sendiri setelah suhu ruang. Lalu letakkan bersama loyangnya dicooling rack agar cpt mendingin. Jgn angkat kuenya dulu sblm suhu ruang ya, biarkan dalam loyang..
  9. Jika sudah suhu ruang, simpan dalam toples, agar awet..

Bagaimana sangat mudah bukan resep (4.2) Si Janda Genit ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep