✓ 5 Cara Bikin Mochi Gulung yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Resep Mochi Gulung. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Mochi Gulung dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Mochi Gulung - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial membikin Mochi Gulung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 5 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Membuat Mochi Gulung

Untuk bisa membuat Mochi Gulung pada postingan ini kita memerlukan 12 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung ketan - 150 gram.
  2. Siapkan tepung terigu - 50 gram.
  3. Siapkan gula pasir - 100 gram.
  4. Siapkan air - 180 ml.
  5. Siapkan bahan isi : - .
  6. Siapkan kacang tanah sangrai - 150 gram.
  7. Siapkan air matang - 1 sdm.
  8. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  9. Siapkan gula halus - 30 gram.
  10. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  11. Siapkan fruktrosa (sy ganti air gula) - 2 sdm.
  12. Siapkan wijen putih & wijen hitam sangrai - Secukupnya.

5 Tahapan Memasak Mochi Gulung

Jika kamu sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Mochi Gulung dibawah ini.

  1. Campur semua bahan mochi menjadi satu. Beri air sedikit demi sedikit, pastikan sampai gula tercampur rata..
  2. Tuangkan adonan mochi ke loyang yg sudah beralaskan plastik tahan panas yg sudah diolesi minyak permukaan nya. Kukus adonan mochi. Kurang lebih 15 - 20 menit.
  3. Sementara menunggu adonan mochi, siapkan isi kacang terlebih dahulu : 💚Sangrai kacang dan buang kulit ari nya, lalu blender sampai halus. Campurkan dengan gula halus. 💚Beri garam 1/2sdt (sesuai selera) 💚Lalu beri 1sdm makan air matang. Kemudian tambahkan air gula (untuk membuat air gula cara nya yaitu : masak dengan api kecil 2sdm air dengan 2sdm gula sampai gula larut) 💚Setelah tercampur, padatkan adonan kacang dengan plastik wrap (seperti pada gambar). Lalu taruh di kulkas..
  4. 💕Setelah 15 menit cek mochi sudah matang atau belum. Jika sudah angkat dan keluarkan. 💕Setelah itu oleskan permukaan atas mochi dgn pewarna sesuai warna yg diinginkan. (Encerkan 2 tetes pewarna dengan 1sdm air). 💕Keluarkan isian kacang dari kulkas lalu taruh di atas mochi. Kemudian gulung mochi. 💕Lalu lumuri bagian atas mochi dengan wijen yg telah di sangrai. Padatkan mochi dengan plastik wrap. Taruh di kulkas dan biarkan dingin.
  5. Setelah dingin keluarkan dari kulkas dan siap dipotong2. Siap untuk di sajikan..

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Mochi Gulung ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep