✓ 10 Cara Masak 186. Pon De Ring / Donat Mochi Jepang yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep 186. Pon De Ring / Donat Mochi Jepang. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin 186. Pon De Ring / Donat Mochi Jepang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

186. Pon De Ring / Donat Mochi Jepang - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara memasak 186. Pon De Ring / Donat Mochi Jepang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 10 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Memasak 186. Pon De Ring / Donat Mochi Jepang

Untuk dapat memasak 186. Pon De Ring / Donat Mochi Jepang pada postingan ini kamu memerlukan 12 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan A : - .
  2. Siapkan tepung ketan - 30 gram.
  3. Siapkan susu cair tawar - 2 sdm.
  4. Siapkan Bahan B : - .
  5. Siapkan tepung ketan - 225 gram.
  6. Siapkan gula pasir - 50 gram.
  7. Siapkan baking powder - 1 sdt.
  8. Siapkan garam - Sejumput.
  9. Siapkan Bahan C : - .
  10. Siapkan susu cair tawar - 120 ml.
  11. Siapkan telur ayam - 1 butir.
  12. Siapkan mentega, lelehkan - 35 gram.

10 Langkah Memasak 186. Pon De Ring / Donat Mochi Jepang

Setelah kamu sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin 186. Pon De Ring / Donat Mochi Jepang dibawah ini.

  1. Persiapkan semua bahan-bahannya..
  2. Bahan A : campur dan aduk rata. Kukus selama 5 menit. Biarkan dingin..
  3. Bahan B : campur dan aduk hingga merata..
  4. Bahan C : campur dan aduk rata..
  5. Tambahkan bahan C ke dalam bahan B, aduk rata. Masukkan bahan A. Uleni hingga kalis, tutup dgn plastik wrap / kain lap lembab. Sementara itu siapkan kertasnya..
  6. Ambil kira-kira setengah sdm adonan, bentuk bulat-bulat, letakkan di atas kertas baking dgn membentuk lingkaran diatas kertas (8bulatan). Lakukan hingga adonan habis..
  7. Panaskan minyak goreng dgn api sedang cenderung kecil. Goreng adonan donat bersama kertas bakingnya. Tunggu hingga kecoklatan dan lepaskan kertasnya perlahan. Goreng hingga kedua sisinya berwarna kuning kecoklatan..
  8. Jika tergesa-gesa melepaskan kertasnya, maka bulatan donatnya akan berlepasan seperti pada gambar berikut. Jadi pastikan donatnya berwarna kecoklatan saat mulai melepaskan kertasnya..
  9. Angkat dan tiriskan donat yg sudah matang. Lalu beri topping sesuai dengan selera. Selamat mencoba. 😊🤗.
  10. Makan satu nggak akan cukup. 😋.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat 186. Pon De Ring / Donat Mochi Jepang ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep