11 Bahan Buat Nasi kuning n ayam ungkep yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nasi kuning n ayam ungkep. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak Nasi kuning n ayam ungkep dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Angkat dan ayam siap diolah sesuai kebutuhan. Ayam ungkep kuning bisa digoreng dalam minyak banyak hingga kering atau dipanggang dengan olesan kecap manis di permukaannya. Atau disantap begitu saja juga Mantappp plus yummyy ………….

Nasi kuning n ayam ungkep - cookandrecipe.com Saya sendiri jadi tidak sabar untuk membuat ayam ungkep dan menikmati kelezatannya. Nasi kuning merupakan sejenis sajian nasi Indonesia. Ia turut datang dalam bentuk sebuah kon digelar tumpeng dan lazimnya dinikmati semasa upacara khas. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Nasi kuning n ayam ungkep yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 10 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi kuning n ayam ungkep

Untuk dapat memasak Nasi kuning n ayam ungkep pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 11 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - 4 cup.
  2. Siapkan ayam (naik 650gr) - 1 ekor.
  3. Siapkan Tahu dan tempe (optional) - .
  4. Siapkan bumbu ayam goreng ungkep - 1 saset.
  5. Siapkan Atau ayam, jahe seruas, garam dan kaldu jamur - .
  6. Siapkan Santan kara (200ml) - .
  7. Siapkan sereh - 4 pcs.
  8. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  9. Siapkan sing bawang merah - 2.
  10. Siapkan Seruasjari kunyit dan jahe - .
  11. Siapkan Daun salam - secukupnya.

Nasi kuning ayam mentega. foto: Instagram/@makanansehat_id. Haluskan semua rempah-rempah, lalu ungkep bersama daging ayam. Resep nasi kuning - Siapa yang tak kenal nasi kuning? Lihat juga resep Ayam Kecap untuk Mie ayam/nasi tim/ayam ungkep enak lainnya.

10 Panduan Memasak Nasi kuning n ayam ungkep

Setelah Anda sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Nasi kuning n ayam ungkep dibawah ini.

  1. Rebus ayam dalam panci selama beberapa saat hingga mendidih saja. Siapkan kunyit dan jahe..
  2. Didihkan air baru didalam panci lain,masukkan jahe,kunyit, daun salam dan jahe kedalamnya. Lalu masukkan ayam dan tempe. Rebus perlahan..
  3. Saat mulai mendidih masukkan garam, merica, kaldu jamur dan bubuk kunyit. Jika mau lebih mudah masukkan bumbu ayam goreng instan. Keluarkan satu kunyitnya dan masukkan tahu..
  4. Sambil menunggu ayam mendidih. Bersihkan beras.
  5. Saat ayam sudah matang, saring air kaldu ayam dan tuang kedalam beras. Sisakan ruang untuk santan. Ini saya masak 4 cup beras.
  6. Masukkan santan kedalam beras berkaldu hehe. Aduk rata.
  7. Saya tambahkan lagu daun dalam,sereh dan kunyit baru.tutup magic com dan masak seperti biasa. Jika perlu bisa tambahkan garam sejumput..
  8. Setelag tanda indikator matang. Aduk nasi hingga kondisi beras terbawah.supaya merata.lalu tutup lagi. Tunggu minimal 15 mnt sebelum dihidangkan..
  9. Sambil menunggu. Kita rapikan ayam ungkep dan teman temannya. Sisa kaldu sedikit saya simpan untuk masak berikutnya.
  10. Setelah setengah jam dr lampu indikator menyala adalah saat yang tepat untuk menikmati dengan lauk yg tersedia..

Ayam ungkep ini sangat pas disajikan untuk menu makan siang ataupun makan malam bersama dengan sepiring nasi putih hangat. Itulah ulasan mengenai resep ayam ungkep bumbu kuning yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini. Tertarik dengan resep ungkep praktis lainnya? Ayam ungkep kuning bisa digoreng dalam minyak banyak hingga kering atau dipanggang dengan olesan kecap manis di permukaannya. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng) favorit.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Nasi kuning n ayam ungkep ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep