7 Bahan Membuat Nasi kuning liwet(nasi uduk) yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nasi kuning liwet(nasi uduk). Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Nasi kuning liwet(nasi uduk) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resep Nasi Liwet - Nasi liwet adalah salah satu sajian nasi khas dari daerah di Indonesia, setiap daerah bahkan memiliki ciri khas nasi liwet masing-masing. Saat ini banyak nasi liwet yang sudah dimodifikasi dengan tambahan bahan khusus sehingga menjadikan nasi liwet semakin nikmat. Saking populernya menu nasi liwet ini tidak heran jika seringkali dijumpai di beberapa wilayah di Indonesia.

Nasi kuning liwet(nasi uduk) - cookandrecipe.com Resep nasi kuning bisa mengatasi nafsu makan yang berfluktuasi. Nasi kuning mudah dibuat dan punya lauk pelengkap yang dijamin enak. Nasi kuning bisa dinikmati kapanpun dan di manapun karen cara membuat yang simple dan tak perlu waktu lama. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Nasi kuning liwet(nasi uduk) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 7 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Resep Nasi kuning liwet(nasi uduk)

Untuk dapat memasak Nasi kuning liwet(nasi uduk) pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras putih - 2 kg.
  2. Siapkan kelapa tua (diambil samtan nya) - 1.
  3. Siapkan daun salam - 10 lembar.
  4. Siapkan kunyit(kupas,parut,di ambil airnya) - 2 ruas.
  5. Siapkan garam - .
  6. Siapkan asam jawa - sedikit.
  7. Siapkan air 2 1/2 gayung ± 5000ml(tergantung beras yang di gunakan) - .

Bahkan, penyajian nasi kuning spesial. maaf untuk pemesanan nasi liwet ada perubahan hargaPesan Nasi Liwet Online. Nasi Liwet Simple Pulang kerja laper dan ttp harus masak buat suami. Pgn yg simple biar cpt mateng. jadi lah ide ini. dan hasilnya. Hari ini kita buat masakan nasi dengan bumbu nasi kuning spesial yuk.

7 Tahapan Memasak Nasi kuning liwet(nasi uduk)

Setelah kita sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi kuning liwet(nasi uduk) dibawah ini.

  1. Cuci beras sampai bersih,setelah bersih kasih air kunyit,,biar kuning merata.sisihkan..
  2. Rebus air 1 gayung, dan sisanya air di buat santan.
  3. Kalau sudah mendidih letak kan kukusan dalam panci taruh beras nya.. dan biarkan agak keras..
  4. Setelah keras masukan santan yang sudah di kasih air kunyit sedikit,daun salam,garam,asam jawa..biar kan sampai mendidih.tes rasa..
  5. Kalau sudah mendidih mausk kan beras sambil di aduk sesekali sampai air nya susut habis... matikan kompor..
  6. Siapkan Dandang / penanak nasi,kalau sudah mendidih air dalam dandangnya.. nasi siap di kukus,,,kukus ± 30 menit..
  7. Kalau sudah ± 30 di rasa sudah matang.nasi siap di sajikan.... di jamin gurih,harum,dan nikmat..

Cara membuat nasi kuning ini praktis, mudah dan sederhana kok. Resep nasi kuning - Siapa yang tak kenal nasi kuning? Makanan khas Indonesia ini terbuat dari beras yang diberi kunyit untuk menghasilkan warna kuning dan dimasak bersama santan. Nasi liwet (bahasa Jawa: ꦱꦼꦒ ꦭꦶꦮꦼꦠ꧀, translit. Sega Liwet) adalah makanan khas kota Solo dan merupakan kuliner asli daerah Baki, Kabupaten Sukoharjo.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Nasi kuning liwet(nasi uduk) ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep