12 Bahan Membuat Singkong Thai Saus Nangka yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Singkong Thai Saus Nangka. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Singkong Thai Saus Nangka dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Singkong Thai enak lainnya. Nangka adalah nama sejenis pohon, sekaligus buahnya. Pohon nangka termasuk ke dalam suku Moraceae; nama ilmiahnya adalah Artocarpus heterophyllus.

Singkong Thai Saus Nangka - cookandrecipe.com Walau camilan ini khas dari negeri seribu pagoda ini, Anda tidak harus pergi ke. Di restauran thailand, singkong thailand ini memiliki harga yang cukup mahal. padahal bila dilihat-lihat makanan ini hanya berbahan dasar singkong yang direbus hingga empuk. lalu diberi santan kental dengan tambahan daun pandan, vanila ektrak dan sedikit tepung maizena untuk mengentalkannya. Singkong Thailand versi Mall Ambassador ini tak kalah dengan versi biasanya. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Singkong Thai Saus Nangka yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 6 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Singkong Thai Saus Nangka

Untuk dapat membikin Singkong Thai Saus Nangka pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan singkong sebesar lenganku (1/2 kg lebih) - 2 lonjor.
  2. Siapkan gula pasir (tergantung selera) - 13 sdm.
  3. Siapkan susu kental manis - 3 sdm.
  4. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  5. Siapkan air (tergantung bagus tidaknya singkongnya) - 1000 ml.
  6. Siapkan daun pandan - 2 lbr.
  7. Siapkan Saus Santan: - .
  8. Siapkan santan kental - 800 ml.
  9. Siapkan daun pandan, simpulkan - 1 lbr.
  10. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  11. Siapkan mata nangka, potong2 - 4 bh.
  12. Siapkan maizena, larutkan dgn sedikit air - 1 sdm.

Teksturnya lembut dengan saus yang creamy. Yummy! "Iya singkong Thai, versinya beda tapi enak banget rasanya. Teksturnya lembut dan flanya mantap." Saya menelan air liur mendengar penjelasan itu. Singkong Thailand atau singkong thai ini termasuk hidangan yang umumnya disajikan untuk menjadi dessert ketika kita makan di resto atau sajian khas thailand.

6 Panduan Memasak Singkong Thai Saus Nangka

Apabila Anda sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Singkong Thai Saus Nangka dibawah ini.

  1. Siapkan singkongnya lebih dulu. Kupas singkong, potong2 ukuran sedang tdk terlalu besar dan tdk terlalu kecil..
  2. Singkong direbus bersama daun pandan dan garam. Rebus smp mendidih. Beri gula pasir dan susu kental manis. Aduk rata..
  3. Masak smp singkong bener2 empuk serta kuah menyusut dan mengental. Sisihkan..
  4. Sekarang buat sausnya. Siapkan bahan2 untuk saus santannya. Potong2 nangka. Larutkan maizena dgn sedikit air..
  5. Rebus santan bersama daun pandan dan garam. Selama merebus aduk terus spy santan tdk pecah. Ketika hampir mendidih masukkan potongan nangka dan larutan maizena. Aduk terus smp mendidih..
  6. Singkong Thailand siap disajikan. Tuang singkong rebus tadi ke mangkuk, siram dgn saus santan beserta potongan nangkanya..

Meskipun sesungguhnya olahan yang satu ini telah banyak tersedia di berbagai daerah. Singkong merupakan tanaman yang mudah kita temui di sekitar rumah dan banyak dijual di pasar dengan harga murah meriah. Umumnya untuk nangka muda dibuat sayur, sedangkan nangka matang diambil dagingnya dan dimakan dalam keadaan segar. Namun buat kamu yang nggak suka mengonsumsinya secara langsung, kamu bisa mengolah nangka menjadi beraneka makanan. Singkong adalah pilihan camilan tepat karena kaya serat yang bisa bantu kenyang lebih lama.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Singkong Thai Saus Nangka ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep