✓ 6 Cara Masak 36. Kue Leker yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep 36. Kue Leker. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat 36. Kue Leker dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue leker is a type of Indonesian crepe, made with wheat flour, eggs, milk and sugar. The crepe is served with various fillings, such as banana, sugar, condensed milk, cheese and chocolate sprinkles. The crepe is folded in half prior to serving.

36. Kue Leker - cookandrecipe.com Kue Leker menjadi ✅ jajanan favorit karena banyak topping dan varian yang menarik. Cara Membuat Kue Leker Cryspi Gurih dan Renyah. Dari segi tampilan-nya memang hampir mirip dengan martabak. Tenang saja untuk tutorial cara bikin 36. Kue Leker yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 6 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Membuat 36. Kue Leker

Untuk dapat bikin 36. Kue Leker pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 11 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung beras - 8 sdm.
  2. Siapkan tepung maizena - 4 sdm.
  3. Siapkan tepung terigu - 3 sdm.
  4. Siapkan gula halus - 4 sdm.
  5. Siapkan kopi instan - 40 gr.
  6. Siapkan telur - 1 butir.
  7. Siapkan air - 150 ml.
  8. Siapkan Topping : - .
  9. Siapkan Meses - .
  10. Siapkan Keju - .
  11. Siapkan Susu kental manis - .

Kue leker adalah salah satu jajanan manis yang terkenal di Semarang, Solo bahkan Surabaya. Adonan kulit kue leker renyah ini terbuat dari tepung terigu, tepung beras, tepung tapioka, telur, susu. Jajanan ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Kue leker memang mirip crepes namun kue leker lebih lembut di bagian dalamnya.

6 Tahapan Memasak 36. Kue Leker

Apabila Anda sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin 36. Kue Leker dibawah ini.

  1. Siapkan bahan dan toppingnya terlebih dahulu. Untuk gula saya pakai gula pasir biasa lalu saya uleg agar jadi gula halus. Topping sesuai selera ya ditambahkan pisang ataupun kacang monggo.
  2. Campur bahan kering (3jenis tepung, gula, dan bubuk kopi) bersamaan dengan telur. Aduk2 hingga tercampur.
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk sampai merata agar tepung tidak ada yang bergerindil..
  4. Panaskan teflon tanpa dioles minyak ataupun margarin. Kemudian masukkan adonan ke dalam teflon usahakan tipis saja agar renyah. Jika mulai agak garing masukkan topping yang telah disiapkan.
  5. Jika sudah matang lipat adonan dan angkat. Ulangi hingga adonan habis. Maafkan bentuk yang masih belum rapi ?.
  6. Selamat menikmati selamat mencoba 🤗?.

Dengan membuat leker yang beraneka rasa maka akan lebih menarik banyak konsumen, sehingga tidak mustahil jika. Awalnya, resep kue leker tak menghasilkan kue setipis sekarang. Orang Indonesia membuatnya lebih tipis demi berhemat, tapi justru semakin disuka. Kue leker merupakan salah satu panganan asli dari Indonesia. Kue ini sangat populer di daerah Selain itu, bentuk kue leker juga ada dua macam.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin 36. Kue Leker ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep