✓ 4 Cara Memasak Oliebollen Lekker yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Oliebollen Lekker. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Oliebollen Lekker dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Oliebollen Lekker - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial membikin Oliebollen Lekker yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 4 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Oliebollen Lekker

Untuk bisa membikin Oliebollen Lekker pada tutorial ini kita memerlukan 12 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Kering : - .
  2. Siapkan tepung terigu - 250 gram.
  3. Siapkan gula pasir - 2 sdk makan.
  4. Siapkan garam - 1 sdk teh.
  5. Siapkan telur ayam - 1 butir.
  6. Siapkan Bahan Cair : - .
  7. Siapkan susu cair hangat (microwave 30 sec) - 250 ml.
  8. Siapkan ragi - 12 gram.
  9. Siapkan essens vanila - 1 sdk teh.
  10. Siapkan kismis - 80 gram.
  11. Siapkan Topping : Gula donat/gula halus - .
  12. Siapkan Minyak secukupnya utk menggoreng - .

4 Langkah Membuat Oliebollen Lekker

Apabila kalian sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Oliebollen Lekker dibawah ini.

  1. Siapkan bahan2nya. Campur bahan cair yaitu susu hangat dan ragi, aduk2 dan diamkan sekitar 5 menit. Tujuannya utk melihat apakah raginya msh aktif. Sementara itu siapkan bahan kering, tepung terigu, garam, gula dan telur. Campur rata. Sisihkan. Cek susu dan ragi, jika ada gelembung, artinya raginya aktif. Lalu masukkan bahan cair ke dalam wadah bahan kering. Tambahkan essens vanila dan kismis. Aduk2 sampai rata..
  2. Tutup adonan dgn kain dan diamkan selama 1 jam. Setelah 1 jam, adonan akan mengembang dan siap utk digoreng..
  3. Panaskan panji, masukkan minyak goreng. Dengan menggunakan 2 sendok makan, ambil adonan kemudian dibentuk agak bulat dgn sendok lainnya, kemudian goreng dgn api sedang. Goreng hingga berwarna kecoklatan. Lakukan sampai adonan habis..
  4. Angkat dan tiriskan. Sajikan dgn taburan gula halus diatasnya. Selamat menikmati...😉.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Oliebollen Lekker ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep