8 Bahan Buat Nasi Kuning yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nasi Kuning. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Nasi Kuning dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Finally I got the time to make a proper and complete nasi kuning. It is quite a production to prepare this dish, since nasi kuning (or yellow rice) is traditionally served with the requisite perkedel kentang. Mahalan gorengan daripada nasi kuningnya :p. nasi kuning pak rowi.

Nasi Kuning - cookandrecipe.com Usaha nasi kuning bungkus dan makan ditempat. Modal usaha nasi kuning itu seperti peralatan di rumah, seperti kompor dan rice cooker. Nasi kuning identik muncul saat ada acara seperti ulang tahun, acara pernikahan, peresmian, upacara pembukaan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Nasi Kuning yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 4 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi Kuning

Untuk dapat membuat Nasi Kuning pada tutorial ini Anda membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - 1 kg.
  2. Siapkan Santan dari 1 butir kelapa parut - .
  3. Siapkan kunyit bubuk - Secukupnya.
  4. Siapkan daun salam - 3 lbr.
  5. Siapkan Jahe - 1 ruas.
  6. Siapkan serai - 1 batang.
  7. Siapkan daun jeruk - 3 lbr.
  8. Siapkan Garam - Secukupnya.

Untuk penyajiannya nasi kuning kerap dibentuk jadi kerucut, menggunakan cetakan. Nasi kuning is a popular rice dish in Southeast Asia, especially in the Southeast Asia regions. The rich golden yellow color is perfect to celebrate special occasion such as birthday, wedding, baby shower. Nasi kuning merupakan salah satu sajian nasi yang biasanya banyak disajikan ketika perayaan tertentu, baik itu hajatan, syukuran atau lain sebagainya.

4 Tahapan Memasak Nasi Kuning

Setelah kamu sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi Kuning dibawah ini.

  1. Cuci bersih beras, masukkan kunyit bubuk, daun salam, serai, daun jeruk, garam, santan ke wadah penanak nasi/ magic com.
  2. Takaran santan sama seperti memasak nasi pada umumnya (biasa pakai air ini diganti santan).
  3. Tekan tombol cook, tunggu sampai nasi matang.
  4. Sajikan bersama menu pelengkap seperti sambal goreng, mie, ayam panggang, orek tempe, telur dadar potong panjang, abon, perkedel agar nasi kuning makin spesial. Atau bisa di kreasikan menjadi nasi tumpeng dengan garnish yg menarik 😊.

Resep Nasi Kuning - Nasi kuning merupakan makanan khas dari Indonesia. Warna nasi kuning ini melambangkan gunung emas artinya kemakmuran, kekayaan dan moral yang luhur. Find nasi kuning stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Nasi kuning seringkali dibentuk menjadi tumpeng dan disajikan untuk perayaan tertentu.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Nasi Kuning ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep