5 Cara Bikin Tongseng Daging Sapi (fiber cream) yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Tongseng Daging Sapi (fiber cream). Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Tongseng Daging Sapi (fiber cream) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Make this classic Central Javanese tongseng sapi that is rich in aroma and has an addicting sweet The Solo people like to add coconut cream to their tongseng but there are also tongseng that is made without any addition of coconut cream. Daging sapi dapat diolah menjadi menu makanan yang lezat. Tak heran ada banyak resep kuliner yang bahan dasar yang digunakannya adalah Daging sapi memiliki tekstur yang padat sehingga mudah diolah menjadi berbagai menu kuliner.

Tongseng Daging Sapi (fiber cream) - cookandrecipe.com Dalam proses memasak tongseng ini sebenarnya sangat mudah. Tetapi di tengah perjalanan saya menunggu daging sapi beku yang baru keluar dari freezer mencair, saya tiba-tiba ingin masakan daging yang berkuah pedas, sedikit kental, kaya rempah dan menggunakan sayuran di dalamnya. resep tongseng daging sapi dan cara masak tongseng sapi lengkap bahan dan bumbu untuk bikin tongseng khas Solo dan tips masak tongseng agar Daging yang sering diolah menjadi tongseng adalah daging kambing. Walaupun saat ini ada banyak kreasi resep tongseng yang ada di Indonesia. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Tongseng Daging Sapi (fiber cream) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 25 bahan dan 5 langkah saja.

25 Bahan Bahan untuk Resep Tongseng Daging Sapi (fiber cream)

Untuk dapat membuat Tongseng Daging Sapi (fiber cream) pada tutorial ini kamu memerlukan 25 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan utama - .
  2. Siapkan daging sapi yang sudah di potong dadu tipis - 250 gr.
  3. Siapkan kol/kubis - 250 gr.
  4. Siapkan Bahan halus - .
  5. Siapkan bawang merah - 5 butir.
  6. Siapkan bawang putih - 3 butir.
  7. Siapkan kemiri - 2 butir.
  8. Siapkan kunyit - 1 buah.
  9. Siapkan ketumbar - 1 sendok makan.
  10. Siapkan cabe merah - 5 buah.
  11. Siapkan Bahan tambahan - .
  12. Siapkan lengkoas geprek - 1 ruang jari.
  13. Siapkan daun salam - 2 helai.
  14. Siapkan daun jeruk - 2 helai.
  15. Siapkan sereh - 1 batang.
  16. Siapkan fiber cream yang sudah dilarutkan air hangat - 4 sendok makan.
  17. Siapkan daun bawang - 1 batang.
  18. Siapkan kecap manis - 2 sendok.
  19. Siapkan gula - Secukupnya.
  20. Siapkan garam - Secukupnya.
  21. Siapkan lada - Secukupnya.
  22. Siapkan kaldu sapi - Secukupnya.
  23. Siapkan risan Cabe rawit - Secukupnya.
  24. Siapkan Tomat - 1 buah.
  25. Siapkan air - Secukupnya.

Resep Cara Membuat Tongseng daging sapi. Memasak tongseng dengan bahan daging sapi tentu menjadi pilihan tepat bagi para penikmatnya makanan olahan sapi. Wah, bikin nggak sabar lagi rasanya ingin memasak resep tongseng sapi ini. Untuk membuatnya juga sangat mudah, serta bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah didapatkan.

5 Langkah Resep Tongseng Daging Sapi (fiber cream)

Setelah kita sudah menyiapkan 25 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Tongseng Daging Sapi (fiber cream) dibawah ini.

  1. Rebus daging sapi kurang lebih satu jam, kemudian sisihkan.
  2. Blender bumbu halus, kemudian tumis hingga harum dan masukan daun salam sereh daun jeruk dan lengkuas..
  3. Masukan daging yang sudah direbus kedalam tumisan. Kemudian tambahkan air hingga bumbu meresap..
  4. Tambahkan larutan fiber cream, aduk hingga rata. Setelah itu masukan kol, tomat dan irisan cabe rawit kemudian diamkan hingga matang..
  5. Masukan bumbu2 tambahan lain (gula, garam, kaldu, lada dan kecap) sesuai selera. Kemudian tambahkan daun bawang aduk lagi hingga rata.

Resep Tongseng Sapi - Mungkin hingga saat ini Anda sudah akrab dengan masakan bernama tongseng. Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging Kabar baiknya, kini tongseng sapi yang umumnya dijual di seputaran Solo dan sekitarnya sudah banyak ditemui di daerah lain. Tongseng daging sapi menggunakan bahan daging bagian mana saja, bahkan dengan tetelan daging sapi juga cukup lezat. Sedangkan pada tongseng ayam bisa menggunakan semua bagian daging ayam yang di potong potong lebih kecil dari pada saat anda membuat potongan daging ayam. Masih dalam nuansa Idul Adha, biasanya Anda mempunyai banyak stok daging setelah berkurban.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Tongseng Daging Sapi (fiber cream) ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep