17 Bahan Membuat Tongseng Daging Sapi (Tanpa Santan) yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Tongseng Daging Sapi (Tanpa Santan). Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Tongseng Daging Sapi (Tanpa Santan) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Dengan mengolah tongseng daging kambing tanpa menggunakan santan pastinya akan membuat tongseng menjadi lebih sehat karena kandungan lemaknya berkurang. Memasak tongseng kambing tanpa santan hanya membutuhkan bahan bahan yang sering dijumpai sehari-hari. Yuk, ikuti cara masak resep tongseng sapi tanpa santan ini!

Tongseng Daging Sapi (Tanpa Santan) - cookandrecipe.com Dibuat dari bahan pendamping yang nggak ribet. Meskipun sajian lebaran khas dengan menu bersantan, kamu juga bisa kok berkreasi tanpa menggunakan santan. Masih dalam nuansa Idul Adha, biasanya Anda mempunyai banyak stok daging setelah berkurban. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Tongseng Daging Sapi (Tanpa Santan) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 6 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Membuat Tongseng Daging Sapi (Tanpa Santan)

Untuk dapat memasak Tongseng Daging Sapi (Tanpa Santan) pada tutorial ini Anda membutuhkan 17 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi (iris sesuai selera) - 1/4 kg.
  2. Siapkan kol - Secukupnya.
  3. Siapkan tomat diiris kecil - 1 buah.
  4. Siapkan daun salam - 1 lbr.
  5. Siapkan sereh geprek - 1 buah.
  6. Siapkan kecap manis - 2 sdm.
  7. Siapkan minyak sayur - 2 sdm.
  8. Siapkan air - Secukupnya.
  9. Siapkan daun bawang - Secukupnya.
  10. Siapkan cabe rawit (berhubung anak lanang tidak bisa makan pedas, jadi cabe rawit tidak saya masukkan saat memasak. Tapi diiris2 saja pada saat mau makan, jadi tetap ada rasa pedas dan segar) - Secukupnya.
  11. Siapkan Bumbu halus: - .
  12. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  13. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  14. Siapkan jahe - 1 cm.
  15. Siapkan kemiri - 2 buah.
  16. Siapkan merica - 1/4 sdt.
  17. Siapkan garam - Secukupnya.

Membuat tongseng sapi tanpa santan bisa Anda coba sebagai menu hari ini. Resep Tongseng Daging Sapi - Versi Wikipedia, tongseng merupakan masakan sejenis gulai dengan bumbu rempah yang lebih tajam. Sudah semakin penasaran dengan aneka resep tongseng daging sapi tanpa dan pakai santannya? Maka mari kita langsung saja simak penjelasannya sebagai berikut Inlah Cara Memasak praktis Tongseng Daging Sapi tanpa santan enak - dengan bumbu khasnya.

6 Tahapan Membuat Tongseng Daging Sapi (Tanpa Santan)

Apabila kita sudah menyiapkan 17 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Tongseng Daging Sapi (Tanpa Santan) dibawah ini.

  1. Tumis bumbu halus, tambahkan daun salam, sereh. Tumis hingga harum..
  2. Masukkan daging sapi yang telah diiris2. Masak hingga kecoklatan..
  3. Tambahkan air. Tutup panci supaya daging empuk..
  4. Setelah daging empuk tambahkan kecap manis. Aduk rata..
  5. Masukkan kol dan tomat. Aduk rata, lalu angkat. Sajikan..
  6. Beri potongan cabe rawit. Tongseng sapi tanpa santan siap disantap ☺.

Tongseng pada umumnya menggunakan daging kambing, dan bedanya dengan gulai, tongseng menggunakan daging yang masih melekat dengan tulangnya terutama bagian iga dan tulang belakang. Cara Membuat Tongseng Sapi Tanpa Santan: Potong daging sapi kecil-kecil. Kemudian masukkan daging tongseng sapi ke dalamnya. Resep Tongseng Sapi Tanpa Santan. image via cookpad.com. Ingin makan tongseng namun rendah lemak dan kolesterol?

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Tongseng Daging Sapi (Tanpa Santan) ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep