✓ 6 Cara Buat Kue Leker yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue Leker. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Kue Leker dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

#kue tradisional #kuelekerteflon #kueleker Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha buat kue tradisional KUE LEKER. Kue Leker menjadi ✅ jajanan favorit karena banyak topping dan varian yang menarik. Sekarang kue leker dengan berbagai topping sudah menjadi jajanan yang dijual di mall-mall di Indonesia.

Kue Leker - cookandrecipe.com Penjaja kue leker umumnya menggunakan loyang khusus untuk membuat kue ini. Loyang yang dipakai bukanlah loyang biasa melainkan loyang yang bisa berputar. Campurkan semua bahan untuk membuat adonan kue leker. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue Leker yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 6 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Leker

Untuk dapat bikin Kue Leker pada tutorial ini kalian membutuhkan 17 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Tepung Beras - 110 gr.
  2. Siapkan Tepung Maizena - 40 gr.
  3. Siapkan Tepung Terigu - 20 gr.
  4. Siapkan gula pasir - 80 gr.
  5. Siapkan telur - 1 butir.
  6. Siapkan vanili - 1/4 sdt.
  7. Siapkan mentega - 1 sdm.
  8. Siapkan garam - 1 sdt.
  9. Siapkan susu dancow - 2 sdm.
  10. Siapkan soda kue - 1/2 sdm.
  11. Siapkan air - 150 ml.
  12. Siapkan Isian - .
  13. Siapkan Meises - .
  14. Siapkan Keju - .
  15. Siapkan Pisang - .
  16. Siapkan skm - .
  17. Siapkan Taburan gula - .

Setelah itu, saring dengan saringan biar. Kue leker adalah salah satu jajanan manis yang terkenal di Semarang, Solo bahkan Surabaya. Adonan kulit kue leker renyah ini terbuat dari tepung terigu, tepung beras, tepung tapioka, telur, susu. Kue leker merupakan salah satu panganan asli dari Indonesia.

6 Panduan Resep Kue Leker

Jika kamu sudah menyiapkan 17 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Leker dibawah ini.

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Campurkan tepung beras, tepung terigu, tepung maizena, garam, susu, gula, dan vanili.
  3. Kemudian masukkan telur, mentega, dan beri air sedikit demi sedikit (air boleh menyesuaikan). Kemudian tambahkan soda kue.
  4. Tutup dengan kain bersih. Tunggu hingga 30 menit. Dan saring.
  5. Panaskan teflon. Ambil 1 sendok sayur bikin lingkaran. Isi dengan sesuai selera. Kemudian di tutup. Setelah matang lipat jadi 2 dan angkat.
  6. Lakukan sampai adonan habis. siap disajikan.

Kue ini sangat populer di daerah Selain itu, bentuk kue leker juga ada dua macam. Yang pertama adalah kue leker basah dengan. Jajanan Kue Leker Tradisional, Nikmatnya Kue Legenda. Kabar Surabaya - Pada waktu kita masih kecil, membeli jajanan adalah hal yang terasa sangat lumrah. Kue leker merupakan kue sejenis panekuk yang adonanya terbuat dari bahan baku tepung terigu, telur ayam, gula pasir, gula Jawa dan perasa vanili.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue Leker ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep