✓ 8 Cara Membuat Kue telur gabus keju (Widaran keju) yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue telur gabus keju (Widaran keju). Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Kue telur gabus keju (Widaran keju) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Hallo sahabat dapurku semua.😃 Kali ini Wangi Pandan bagikan resep Telur Gabus Keju, atau Bidaran Keju, atau Widaran Keju. Kue kering tradisional seperti ini juga cocok untuk dihidangkan ketika hari raya Idul Fitri tiba. Untuk merek keju silahkan sesuai selera, tetapi di anjurkan Cara membuat Kue Telur Gabus Resep.

Kue telur gabus keju (Widaran keju) - cookandrecipe.com Hanya saja kue gabus bercita rasa manis karena dilapisi dengan gula bubuk yang dicairkan, sedangkan resep kue widaran keju ini rasanya gurih asin. Menjelang lebaran para bunda banyak membuat cemilan kue-kue lebaran salah satunya adalah kue widaran keju telur gabus yang terbuat dari adonan tepung terigu dengan tekstur renyah, gurih serta rasa yang enak. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue telur gabus keju (Widaran keju) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 4 bahan dan 8 langkah saja.

4 Bahan Bahan untuk Resep Kue telur gabus keju (Widaran keju)

Untuk bisa membikin Kue telur gabus keju (Widaran keju) pada tutorial ini Anda memerlukan 4 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung sagu - 200 gr.
  2. Siapkan keju - 100 gr.
  3. Siapkan telur - 2.
  4. Siapkan margarin - 2 st.

Lihat juga resep Widaran Keju enak lainnya. Rasa keju memang menawarkan sensasi istimewa antara kerenyahan dan rasa asin gurih yang bikin ketagihan. Karena kelezatannya, camilan ini menjadi salah satu camilan khas Lebaran. Di beberapa daerah, kue ini juga dikenal dengan nama widaran keju atau kue telur gabus.

8 Panduan Memasak Kue telur gabus keju (Widaran keju)

Apabila kamu sudah menyiapkan 4 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue telur gabus keju (Widaran keju) dibawah ini.

  1. Siapkan bahan bahan yang akan digunakan membuat kue telur gabus. Disini saya menggunakan tepung sagu tani, keju prochiz gold dan margarin blue band.
  2. Kocok telur lalu tambahkan margarin. Setelah itu masukkan keju prochiz yang sudah diparut. Aduk rata..
  3. Setelah itu masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit dan aduk rata. Uleni hingga kalis. Sampai adonan tidak lembek dan lengket ya. Uleni terus hingga adonan halus.
  4. Buat adonan bulat kecil lalu pipihkan dengan kedua tangan hingga jadi seperti pada gambar. Masukkan pada api dingin. Ingat! Api dingin. Jangan nyalakan kompor terlebih dahulu..
  5. Setelah itu nyalakan api kecil dan mulai menggoreng, perlahan lahan minyak akan berbusa seperti pada gambar.
  6. Goreng terus hingga busa pada minyak hilang dan kue berwarna kuning keemasan.
  7. Setelah itu angkat dan tiriskan. Tunggu dingin lalu masukkan dalam toples..
  8. Jika ingin menggoreng lagi. Tunggu minyak dingin. Karena itu yang membuat adonan jadi lebih kress.

Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau jalan-jalan ke lokasi wisata. Nah, untuk Anda yang ingin membuatnya, jangan kemana-mana karena pada kesempatan ini akan membahas mengenai proses pembuatan kue telur gabus keju ini. Resep Telur Gabus Keju antigagal, gak pakai meleduk waktu digoreng. Cara Membuat Telur Gabus Telur gabus juga disebut kue widaran, untuk menghasilkan telur gabus dengan variasi resep yang berbeda bisa juga melihat resep widaran yang lebih mudah diikuti karena. Siapkan mangkuk, lalu campurkan parutan keju, telur, margarin dan garam.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Kue telur gabus keju (Widaran keju) ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep