5 Cara Membuat Tongseng daging sapi + kentang yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Tongseng daging sapi + kentang. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat Tongseng daging sapi + kentang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Tongseng daging sapi kentang. foto: cookpad.com/@yolla pamela. Daging sapi dapat diolah menjadi menu makanan yang lezat. Tak heran ada banyak resep kuliner yang bahan dasar yang digunakannya adalah Daging sapi memiliki tekstur yang padat sehingga mudah diolah menjadi berbagai menu kuliner.

Tongseng daging sapi + kentang - cookandrecipe.com Cara Membuat Tongseng Daging Sapi Sederhana. Tetapi dengan menggunakan bahan utama daging sapi, resep tongseng daging ini sedikit lebih ramah dan mengurangi kecemasan terhadap penyakit tersebut. Inlah Cara Memasak praktis Tongseng Daging Sapi tanpa santan enak - dengan bumbu khasnya. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Tongseng daging sapi + kentang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 22 bahan dan 5 langkah saja.

22 Bahan Bahan untuk Resep Tongseng daging sapi + kentang

Untuk bisa membikin Tongseng daging sapi + kentang pada tutorial ini kita memerlukan 22 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 500 gr.
  2. Siapkan kentang ukuran besar - 2 butir.
  3. Siapkan Kobis - secukupnya.
  4. Siapkan tomat ukuran besar - 1 buah.
  5. Siapkan cabe rawit merah (iris) - 3 buah.
  6. Siapkan serai (geprek) - 2 batang.
  7. Siapkan lengkuas (geprek) - 3 cm.
  8. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  9. Siapkan daun jeruk angka 8 - 1 lembar.
  10. Siapkan Santan instan - 1 buah.
  11. Siapkan Gula - secukupnya.
  12. Siapkan Garam - secukupnya.
  13. Siapkan Kaldu jamur - secukupnya.
  14. Siapkan Bumbu halus - .
  15. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  16. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  17. Siapkan jinten - Sejumput.
  18. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  19. Siapkan merica - 1 sdt.
  20. Siapkan pala - 1 cm.
  21. Siapkan jahe - 1 cm.
  22. Siapkan kunyit - 1 cm.

Tongseng pada umumnya menggunakan daging kambing, dan bedanya dengan gulai, tongseng menggunakan daging yang masih melekat dengan tulangnya terutama bagian iga dan tulang belakang. Tongseng daging sapi menggunakan bahan daging bagian mana saja, bahkan dengan tetelan daging sapi juga cukup lezat. Dengan kata lain biasanya potongan daging ayam untuk tongseng lebih kecil kecil. Lihat juga resep Tahu Kentang Tongseng Kuning (MENU DIET SPESIAL) enak lainnya.

5 Tahapan Resep Tongseng daging sapi + kentang

Jika kamu sudah menyiapkan 22 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Tongseng daging sapi + kentang dibawah ini.

  1. Cuci daging sapi, iris daging ukuran dadu, rebus hingga mendidih, buang air rebusan pertama. rebus kembali dengan air baru hingga setengah matang kurang lebih 20 menit. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak. Masukkan bumbu halus, lengkuas, daun salam, daun jeruk, sereh, dan irisan cabai. Masak hingga harum.
  3. Masukkan daging yang telah di rebus beserta air kaldunya. Masukkan kentang. Kecilkan api. Tunggu hingga daging empuk.
  4. Masukkan santan, gula, garam, kaldu jamur, koreksi rasa..
  5. Masukkan irisan kobis dan tomat. Tunggu hingga sayuran layu. Matikan api. Bisa taburkan bawang goreng di atasnya.

Resep Tongseng Sapi - Mungkin hingga saat ini Anda sudah akrab dengan masakan bernama tongseng. Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging kambing. Kemudian masukkan daging tongseng sapi ke dalamnya. Aduk-aduk hingga bumbu resep tercampur secara merata. Cuci daging sapi dan daging ayam sampai bersih, kemudian potong sesuai selera dan dipukul-pukul agar daging tidak alot.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Tongseng daging sapi + kentang ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep