✓ 6 Bahan Membuat Telur gabus keju/cheese stick/kue daki yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Resep Telur gabus keju/cheese stick/kue daki. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Telur gabus keju/cheese stick/kue daki dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Minyak Goreng secukupnya untuk menggoreng Kue Gabus nya nanti. Cara membuat Kue Telur Untuk variasi Resep Kue Lebaran yang lain, silahkan menuju ke Resep Cheese Stick Keju atau. Setelah adonan terkumpul banyak didalam minyak dingin, panaskan wajan.

Telur gabus keju/cheese stick/kue daki - cookandrecipe.com Aduk rata tepung kanji, tepung maizena, garam, dan keju cheddar. Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau jalan-jalan ke lokasi wisata. Nah, untuk Anda yang ingin membuatnya, jangan kemana-mana karena pada kesempatan ini akan membahas mengenai proses pembuatan kue telur gabus keju ini. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Telur gabus keju/cheese stick/kue daki yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 8 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Membuat Telur gabus keju/cheese stick/kue daki

Untuk dapat membuat Telur gabus keju/cheese stick/kue daki pada tutorial ini kamu memerlukan 6 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung kanji - 250 gr.
  2. Siapkan telur - 2 btr.
  3. Siapkan margarin - 50 gr.
  4. Siapkan keju cheddar (parut) - 70 gr.
  5. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  6. Siapkan Minyak u/ celupan dan menggoreng - .

Resep kue telur gabus keju enak dan mudah membuatnya. Bahan bahan yang digunakan yaitu tepung sagu, telor ayam, dan keju. Dengan campuran yang pas maka akan menghasilkan kue telor gabus asin dan gurih yang lezat dan gurih. Anda ingin membuat makanan telor gabus yuk ikuti resep.

8 Tahapan Resep Telur gabus keju/cheese stick/kue daki

Setelah kalian sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Telur gabus keju/cheese stick/kue daki dibawah ini.

  1. Blender telur,margarin,keju parut dan garam sampai halus/mixer sampai rata.
  2. Masukkan tepung kanji sedikit2 ke dlm adonan yg diblender/dimix dan uleni sampai kalis.
  3. Siapkan minyak dlm wadah,ambil sejumput adonan dan pilin memanjang (jgn trlalu besar nanti pas digoreng jd mengembang) masukkan dlm minyak. Untuk step ini minyak celupan secukupnya aj dan adonan yg sudah dipilin jg jgn trlalu bnyk jd buatnya sembari goreng sembari milin adonan.
  4. Panaskan minyak dlm penggorengan dgn api kecil (tujuan pake api kecil krna kl goreng api kebesaran minyak trlalu panas pas digoreng nanti telur gabus bs mletok2 dan bahaya minyak bs nyiprat ke kita).
  5. Goreng dan masukkan telur gabus beserta minyaknya,jgn lgsg di aduk, tunggu mengapung dan agk keras baru bolak balik sebentar (sambil nunggu matang sambil pilin adonan lg).
  6. Goreng sampai matang (gorengnya emg agk lama krna pake api kecil) jd hrs sabar 😄.
  7. Renyah,gurih dan asin keju.
  8. .

Kupas singkong dan buang sumbunya, lalu parut kasar dan diperas airnya. Ambil keju, lalu parut halus, sisihkan. Masukan tepung terigu, tepung sagu dan juga keju parut. Telur gabus keju yang gurih ini merupakan salah satu camilan tradisional indonesia, sudah sewajarnya kita yang muda ikut melestarikan camilan yang sudah ada sejak dulu kala, hehehe. Terkadang beberapa orang mendambakan kue imut ini sebagai pengingat ketika masa kecilnya dulu lho.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Telur gabus keju/cheese stick/kue daki ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep