✓ 6 Bahan Buat Kue Telur Gabus Keju yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue Telur Gabus Keju. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Kue Telur Gabus Keju dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Mungkin banyak yang mengira bahwa membuat Telur Gabus itu ribet, susah dan tidak untuk pemula atau yang tidak biasa masak. Kalau anda sudah pernah mencoba untuk membuat sendiri cemilan kue telor gabus keju ini, pasti anda akan. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja.

Kue Telur Gabus Keju - cookandrecipe.com Nah, untuk Anda yang ingin membuatnya, jangan kemana-mana karena pada kesempatan ini akan membahas mengenai proses pembuatan kue telur gabus keju ini. Kue telur gabus siap disantap sambil bersantai bersama keluarga dan minum kopi atau teh. Demikian resep cara membuat kue telur gabus keju. Tenang saja untuk tutorial resep Kue Telur Gabus Keju yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 6 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Telur Gabus Keju

Untuk bisa membuat Kue Telur Gabus Keju pada postingan ini kalian membutuhkan 6 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung tapioka - 250 gr.
  2. Siapkan keju parut - 100 gr.
  3. Siapkan telur ayam - 2 butir.
  4. Siapkan margarin - 50 gr.
  5. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  6. Siapkan minyak untuk menggoreng dan merendam - secukupnya.

Ingin Membuat Kue Kering Sederhana namun tetap enak dan gurih? Cobalah resep kue telur gabus keju istimewa ini. Kue Telur gabus asin renyah dan gurih membuat kue telor gabus ini enak dijadikan cemilan minum teh saat santai atau jamuan tamu saat lebaran. Setelah adonan terkumpul banyak didalam minyak dingin, panaskan wajan.

6 Langkah Membuat Kue Telur Gabus Keju

Jika kalian sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Telur Gabus Keju dibawah ini.

  1. Kocok telur, keju, garam dan margarin sampai rata (putih pucat) dgn mixer..
  2. Masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sampai kalis..
  3. Siapkan wajan, isi dengan minyak. ambil sedikit demi sedikit adonan kemudian di pilin..
  4. Biarkan hasil pilinan terendam dulu dalam minyak dingin. setelah adonan cukup banyak, hidupkan api, diamkan sampai adonan mengambang baru di aduk..
  5. Goreng sampai kekuningan. kemudian angkat. (apabila akan menggoreng adonan lagi, tunggu minyak nya dingin terlebih dahulu ya.).
  6. Biarkan dingin terlebih dahulu baru di masukkan toples..

Goreng kue gabus keju dengan api kecil, jangan di aduk-aduk saat masih basah. Bila adonan kurang lemas, tambahkan sedikit air supaya mudah dibentuk. Resep Telur gabus keju - Pada kesempatan ini Ramal.id akan memberikan informasi mengenai resep rahasia untuk camilan saat weekend dan bisa kamu buat dirumah. Resep Telur Gabus Keju, Cocok untuk Camilan Keluarga Selama #Dirumahaja. Tiriskan kue yg sudah matang di atas tissue dapur dan dinginkan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Kue Telur Gabus Keju ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep