✓ 9 Cara Membuat Kue Telur Gabus Keju qu yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue Telur Gabus Keju qu. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Kue Telur Gabus Keju qu dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Cara membuat Kue Telur Gabus Resep. Ambil wadah ukuran sedang untuk adonan. Campur dan aduk menggunakan spatula sampai semua bahan tercampur dengan sempurna.

Kue Telur Gabus Keju qu - cookandrecipe.com Kue kering tradisional seperti ini juga cocok untuk dihidangkan ketika hari raya Idul Fitri tiba. Ingin Membuat Kue Kering Sederhana namun tetap enak dan gurih? Cobalah resep kue telur gabus keju istimewa ini. Tenang saja untuk tutorial membikin Kue Telur Gabus Keju qu yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 9 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Telur Gabus Keju qu

Untuk dapat bikin Kue Telur Gabus Keju qu pada tutorial ini kalian memerlukan 6 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung tapioka - 500 g.
  2. Siapkan margarin - 130 g.
  3. Siapkan telur ayam - 4 btr.
  4. Siapkan keju cheddar diparut - 150 g.
  5. Siapkan garam - 1 sdt.
  6. Siapkan minyak utk menggoreng - Secukupnya.

Kue Telur gabus asin renyah dan gurih membuat kue telor gabus ini enak dijadikan cemilan minum teh saat santai atau jamuan tamu saat lebaran. Kupas singkong dan buang sumbunya, lalu parut kasar dan diperas airnya. Ambil keju, lalu parut halus, sisihkan. Masukan tepung terigu, tepung sagu dan juga keju parut.

9 Panduan Memasak Kue Telur Gabus Keju qu

Apabila kita sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue Telur Gabus Keju qu dibawah ini.

  1. Siapkan bahan.
  2. Kocok lepas telur kmd campur dengan keju yg sdh diparut dan mentega.
  3. Campur tepung dengan garam.
  4. Masukkan tepung kedalam adonan telur, aduk hingga rata dan siap utk di bentuk.
  5. Siapkan wajan berisi minyak goreng (kira2 500 ml) kemudian bentuk adonan dg kedua tangan diplintir masukkan ke dalam minyak dingin hingga wajan penuh dan adinan terendam minyak semua.
  6. Kemudian wajan taruh diatas kompor dengan api kecil, ketika sdh mulai panas dan mengering, aduk2 agar mendapatkan warna matang yang rata..
  7. Pastikan kue sdh matang ditandai dengan warna yg kuning keemasan, kemudian angkat dan tiriskan dan tebarkan diatas kertas makan utk menyerap minyak.
  8. Setelah dingin simpan dalam toples.
  9. Selamat mencoba.

Masukan telur sedikit demi sedikit sambil diuleni dengan tangan hingga terbentuk adonan yang dapat dipulung. Siapkan mangkuk, lalu campurkan parutan keju, telur, margarin dan garam. Kemudian tuangkan campuran ke dalam blender, lalu haluskan. Setelah adonan terkumpul banyak didalam minyak dingin, panaskan wajan. Goreng kue gabus keju dengan api kecil, jangan di aduk-aduk saat masih basah.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Kue Telur Gabus Keju qu ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep