✓ 5 Cara Membuat Kue daki 😋 alias telor gabus yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kue daki 😋 alias telor gabus. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak Kue daki 😋 alias telor gabus dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Minyak Goreng secukupnya untuk menggoreng Kue Gabus nya nanti. Cara membuat Kue Telur Gabus Resep. Ambil wadah ukuran sedang untuk Setelah minya di rasa cukup panas (api sedang), masukkan adonan Kue Gabus Keju ke dalam nya.

Kue daki 😋 alias telor gabus - cookandrecipe.com Kue Telur Gabus is an Indonesian sweet crunchy snack from sago palm flour and brown sugar. This is one of my fav Indonesian Snack. Saat membuat kue telur gabus kadang pecah pecah sehingga sering mengalami kegagalan. inilah resep telur gabus gurih dan renyah. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue daki 😋 alias telor gabus yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 5 bahan dan 5 langkah saja.

5 Bahan Bahan untuk Resep Kue daki 😋 alias telor gabus

Untuk dapat membikin Kue daki 😋 alias telor gabus pada postingan ini kita membutuhkan 5 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung tapioka - 350 gr.
  2. Siapkan blue band - 2 sdm.
  3. Siapkan telur - 5 butir.
  4. Siapkan royko sapi - 1 bks.
  5. Siapkan minyak - 1 L.

Resep telur gabus asin lebih disukai dari pada kue telur gabus gula merah manis. Tampilannya yang panjang dengan ujung runcing mampu menarik perhatikan. Cara Membuat Kue Telur Gabus Keju - Untuk sajian kue yang satu ini sangat nikmat jika di sajikan sebagai teman santai Anda saat menonton televisi. Memang sepertinya ada yang kurang jika lagi nonton, tidak ada bahan cemilan.

5 Langkah Memasak Kue daki 😋 alias telor gabus

Apabila Anda sudah menyiapkan 5 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue daki 😋 alias telor gabus dibawah ini.

  1. Campur tepung dgn royko aduk rata,, lalu masukan blue band aduk rata, pakai tangan aja ya Bun biar bener2 rata.
  2. Setelah rata masukkan 4 butir telur aduk jika msh belum bisa di bentuk tambahkan telur lg tp jgn langsung di pecahin ya Bun, pecahin di mangkuk dlu,, kocok, tuang sedikit demi sedikit sampai adonan bisa di bentuk,, karna jika langsung di pecahin di adonan takutnya kelembekan (bwt telur ke-5/6 aja).
  3. Jika sudah bisa Di bentuk,siapkan wajan,tuang dgn 1/2 L minyak dingin, Ambil sedikit adonan lalu bentuk dgn kedua tangan langsung masukan ke dalam wajan,, jgn banyak2 kaya di foto ya Bun,,nnt nempel pas di goreng..
  4. Lalu goreng dgn api kecil sampai tidak ada buih,, angkat, dinginkan sebelum di masukan toples..
  5. Catatan : saya pakai 2-3 wajan ya Bun,, emng agak boros minyak tp biar cepet aja,, wajan 1, isi lalu goreng,, sambil nunggu wajan 1 matang saya isi wajan 2, jika wajan 1 matang goreng wajan 2, lalu isi wajan 3, agar wajan 1 minyaknya agak dingin,, klo di masukan ke minyak panas adonan akan meledak,, dan hasilnya jg keras bun..

Apalagi di saat ada pertandingan bola yang mendebarkan. Kue Tradisional Indonesia, enak dan gurih. Terbuat dari bahan-bahan pilihan dan di olah secara. Siapkan satu wadah untuk membuat adonan kue telur gabus. Masukkan tepung kanji, putih telur, garam dan vanili bubuk kedalam wadah yang sudah disiapkan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue daki 😋 alias telor gabus ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep